Juni 24, 2024

Jakarta, (Media) – Dari 500 pedagang yang didata oleh DPP IKM, terimbas akibat pandemi covid-19 yang memporak – porandakan usaha urang awak itu, menjadi 30 pedagang.

Tim Depsos DPP IKM mengambil Sampel terhadap pedagang di pasar Minggu dan Mampang, baru baru ini, menunjukkan angka yang mempriha tinkan .

” Keluhan pedagang dari 500 menurun, menjadi 30 pedagang, umumnya mengelola usaha sembako akibat pandemi yang sudah berlalu, ” ungkap Ibu Imseswati, ketua Departemen Sosial DPP IKM kepada Media di Jakarta, Sabtu pagi (3/12).

Menindaklanjuti program DPP IKM, membantu pedagang pasar, ketua Depsos Imseswati bekerjasama dengan Gontan Yusuf, ketua Usaha Kecil Menengah ( UKM) Dewan Pimpinan Pusat Induk Keluarga Minangkabau.

Kehadiran DPP Induk Keluarga Minangkabau ( IKM) yang memantau usaha dan ekonomi perantau, melihat ke bawah bagaimana keadaan usaha mereka ? ” Ternyata turun 90 persen pedagang, alias gulung tikar, ” ujar Imses terenyuh.

Oleh sebab itu, DPP IKM melalui Ketua Departemen Sosial mencari donasi yang dilimpahkan kepada pedagang orang awak dan mereka (donasi), mendatangi ke pengusaha yang sudah tutup untuk membantu, dengan tema,Barek Samo Dipikua, Ringan Samo Dijinjiang.

” Program bantuan permodalan pedagang dikelola oleh Departemen Sosial dan Kepala Bidang UKM bendahara Umum sesuai arahan ketua umum DPP IKM, Datuk Rangkayo Basa, ” urai Arnold Sinaro ketua bidang antar kelembagaan dan hubungan luar negeri.

PASUKAN IBU IBU IKM
.
Dalam upaya menggalang donasi untuk korban gempa Cianjur, pasukan ibu ibu IKM akan turun ke lokasi bencana dan membantu, menyalur
kan bantuan dari donasi dan donatur IKM yang peduli terhadap dunsanak yang tertimpa musibah, kata Arnold Ketua bidang Antar Kelembagaan dan hubungan Luar Negeri DPP IKM.

Pasukan ibu ibu DPP IKM akan ber gabung dengan Dharmawanita BNPT berkunjung ke lokasi gempa Cianjur untuk menyerahkan bantuan dan lainnya, kata Imses lagi.

Rombongan DPP IKM yang dipimpin oleh ketua umum DR H Boy Rafly Ammar, MH, Datuk Rangkayo Basa, juga sebagai kepala Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT), bertolak ke lokasi gempa Cianjur, Kamis depan (8/12), demikian keterangan ketua Depsos DPP IKM Imseswati.(Risto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *