Juli 17, 2024

PUNGGING, MOJOKERTO ~ Kegiatan rutin tiap bulan tak pernah henti dilakukan Kepala Desa (Kades) Lebaksono H. Afan faizin MPd, dengan menyumbangkan sepasang Ayam jawa ke Warganya yang kurang mampu serta krpedulian terhadap peningkatan ekonomi warganya.

Bentuk kepedulian Kepala Desa Lebaksono H. Afan faizin, M.Pd terhadap warganya yang tidak mampu, berupa pemberian sepasang ayam Jawa tiap bulan sekali. Bantuan ini murni uang pribadi, bukan uang dari APDes.

“Alhamdulillah penyerahan sepasang ayam Jawa kepada Bapak Sa’roni warga Dusun Lebaksari RT 01 RW 03 Desa Lebaksono Kec. Pungging. Mojokerto, berjalan lancar, semoga bermanfaat. Dan penyerahannya tadi disaksikan oleh Perangkat Desa Lebaksono, Pungging,” ucapnya Kamis (25/08/2022).

Kades yang juga Ketua MWCNU Pungging ini menambahkan, kegiatan pemberian bantuan sepasang ayam kampung ini rutin dilakukan tiap satu bulan sekali bergantian tiap Dusun di Desa Lebaksono.

“Program bantuan sepasang ayam ini saya lakukan sejak saya dilantik sebagai Kades Lebaksono tanggal 09 Desember 2019, Alhamdulillah bisa berjalan hingga sekarang,” jelas Abah Afan.

Pria yang juga dosen FKIP Unitomo Surabaya ini menjelaskan program sedekah berupa sepasang ayam Jawa, tujuannya agar masyarakat yang tidak mampu bisa merawat ayam tersebut dengan harapan bisa berkembang biak. Telurnya bisa dikomsumsi untuk menambah gizi dan sebagian telurnya bisa untuk ditetaskan.

“Semoga bantuan berupa ayam Jawa tersebut dapat dikembangbiakkan dan meningkatkan ekonomi masyarakat Desa Lebaksono yang kami nilai kurang mampu sebagaimana mestinya,” imbuh Abah Afan.
(harie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *