Juni 24, 2024

Pontiank, Kalbar ~ Di Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriyah, Polda Kalimantan Barat memotong hewan qurban sebanyak 21 ekor sapi dan 8 ekor kambing, Minggu (10/7).

Kapolda Kalbar Irjen Pol Suryanbodo Asmoro mengatakan, pada perayaan Idul Adha tahun ini, Polda Kalbar berhasil mengumpulkan 28 ekor sapi dan 19 ekor kambing.

“Sebanyak 21 ekor sapi dan 8 ekor kambing akan disembelih di Mapolda Kalbar dan di Satker,, khusus Mapolda Kalbar menyembelih 8 ekor Sapi,” jelasnya.

Bahwa penyembelihan hewan qurban tidak hanya di Mako Polda Kalbar saja, namun di Mako Satbrimob, Mako Ditpolairud, Mako Ditsamapta.

Sisanya, sebanyak 7 ekor sapi dan 9 ekor kambing yg ada di Mapolda Kalbar akan disalurkan ke Masjid, Pondok Pesantren serta Panti Asuhan.

Ia menyampaikan, Polda Kalbar mengambil momentum penyaluran hewan qurban sebagai bentuk pengabdian dan Ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Penyerahan hewan qurban ini diberikan secara simbolis oleh Kapolda Kalbar Irjen Pol Suryanbodo Asmoro kepada Ketua Pelaksana Qurban.

Penulis : Bripda Juni
Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan, S.I.K., M.H.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *