April 24, 2024

Kebumen – Lebaran hari ke dua, objek wisata pantai banyak diserbu wisatawan lokal maupun luar Kebumen. Ratusan bahkan ribuan wisatawan terlihat memadati objek wisata pantai di Kebumen.

Sejumlah wisatawan, melalui patroli Polwan diimbau untuk tidak mandi di laut karena ombak besar bisa datang kapan saja dan mengancam keselamatan jiwa, Minggu 23 April 2023.

Kapolres kebumen AKBP Burhanuddin melalui Kasihumas Polres AKP Heru Sanyoto mengungkapkan, dari hasil monitoring patroli Polwan masih banyak warga yang mandi di laut padahal sangat berbahaya.

“Masih ada wisatawan yang mandi di laut. Kita ingatkan agar tidak terlalu ke tengah melalui patroli Polwan,” kata AKP Heru.

Patroli Polwan tak segan keliling di sepanjang garis pantai sambil mengunakan pengeras suara agar warga menjauh dari air.

Lanjut AKP Heru, warga harus benar-benar memperhatikan keselamatan saat rekreasi ke laut, agar tidak mandi di laut, karena setiap tahun selalu ada korban jiwa terseret ombak.

Menurut AKP Heru, semua harus berperan aktif saling mengingatkan agar tidak mandi di laut.

Selain patroli Polwan, sejumlah papan peringatan larangan mandi di laut juga dipasang Polres Kebumen hingga pihak pengelola pantai agar para pengunjung bisa saling mengingatkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *