Juli 18, 2024

Polresta Banyumas Polda Jateng menurunkan satgas Preventif Personil Polwan untuk melaksanakan Patroli Dialogis pada pusat perbelanjaan dan keramaian massa di wilayah Banyumas. Hal ini dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada warga jelang perayaan lebaran tahun 2023, Selasa (18/4/23).

Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu, SIK, MH, melalui Kasat Samapta Polresta Banyumas Kompol Agus Amjat Purnomo, SH, MM, mengatakan kegiatan ini merupakan wujud kehadiran Polri untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat khususnya jelang Idul Fitri 1444 H.

‘’Kegiatan ini patroli ini menyasar pada pusat perbelanjaan seperti Matahari Department Store, pertokoan emas, Rita Supermall dan Pasar Manis dengan tujuan untuk menciptakan rasa aman kepada masyarakat yang berbelanja kebutuhan jelang lebaran”, ungkapnya.

Kasat Samapta menyebutkan, dalam patroli tersebut para personil berdialog dengan masyarakat memberikan imbauan kamtibmas tentang kewaspadaan terhadap pelaku kejahatan dan imbauan protokol kesehatan.

Tak hanya itu, personil Polwan juga melakukan patroli ke Pos Pelayanan Stasiun Purwokerto dan Pos Pelayanan Terminal Purwokerto untuk monitoring kedatangan pemudik.

“Kami juga bersinergi dengan petugas pada pos pelayanan di Stasiun KAI dan Terminal Purwokerto dalam monitoring kedatangan pemudik, sehingga dapat menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif bagi masyarakat yang melakukan perjalanan mudik”, pungkas Kasa Samapta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *