Juli 17, 2024

Kebumen – Proses seleksi penerimaan Polri telah memasuki tahapan pembacaan sumpah dan penandatanganan pakta integritas.

Proses penandatanganan Pakta Integritas ini dilangsungkan dengan acara pengambilan sumpah panitia beserta calon Bintara, Tamtama, dan taruna/taruni Akpol yang didampingi orang tua atau wali, Selasa 18 April 2023.

Kapolres kebumen AKBP Burhanuddin melalui Kasihumas Polres AKP Heru Sanyoto mengungkapkan, penandatanganan pakta integritas sebagai komitmen bersih, transparan, akuntabel, dan humanis (BETAH) selama proses seleksi.

“Penandatanganan pakta integritas, termasuk tahapan seleksi penerimaan Polri. Sebelum dilakukan penandatanganan pakta integritas, semua yang terlibat, baik panitia maupun calon peserta diambil sumpah supaya mengikuti apa yang menjadi ketentuan selama seleksi, serta tidak melakukan pelanggaran atau kecurangan,” jelas AKP Heru.

Lanjut AKP Heru, total peserta yang telah mendaftarkan diri mengikuti seleksi sebanyak 139 peserta yang terdiri, Akpol 8 peserta, Bintara 120 peserta, dan Tamtama 11 peserta.

Setelah menandatangani pakta integritas, para peserta akan dilakukan pemeriksaan administrasi awal. Pemeriksaan dokumen atau administrasi awal melibatkan dari Disdukcapil, Disdikpora, dan Kantor Kemenag Kebumen.

“Jika tidak ditemukan permasalahan administrasi awal, bisa melanjutkan ke tahap seleksi berikutnya di panitia daerah (Polda Jateng),” jelas AKP Heru.

Kepada para peserta, Polres Kebumen berpesan untuk selalu berlatih dan belajar agar saat mengerjakan soal seleksi tidak menemui kesulitan.

Selanjutnya para peserta diminta untuk tidak pernah percaya dengan oknum yang dapat menjanjikan kelulusan setelah menyetorkan sejumlah uang pelicin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *