Juli 17, 2024

Solok – Pergerakan nyata Pimpinan Cabang (PC) Muhammadiyah X Koto Diatas Kabupaten Solok berupaya mensejah terakan masyarakat, sinar muhamadiyah tetap dapat dirasakan setiap elemen masyarakat dengan penyerahan zakat dan infak ini.

Pada Jum’at (14/4/2023), Melalui organisasi Muhammadiyah dan Aisyiyah Cabang X Koto Diatas Kabupaten Solok, serta Lembaga Amil Zakat Infak Sedekah Muhammadiyah (LAZIS-MU) Sulit Air, serahkan infak kepada anak yatim dan anak kurang mampu di masjid Raya Pasilihan.

Kegiatan ini sekaligus bagian safari ramadhan 1444 H, dari rombongan muhammadiyah dalam merajut tali silaturahmi.

Yonhi Nofri, selaku wali nagari Pasilihan Kecamatan X Koto Diatas Kabupaten Solok menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan dari rombongan muhammadiyah X Koto Diatas ke Nagari Pasilihan ini.

“Atas nama pemerintah Nagari kami ucapkan terimakasih kepada setiap elemen Muhammadiyah,” jelas Nofri.

Penyerahan bantuan ini merupakan rutinitas dari muhamadiyah di nagari Pasilihan ini.

” Alhamdulillah juga, kunjungan ini juga merupakan suatu hal spesial buat kita semua, karena juga hadir bersama kita Anggota DPRD Kabupaten Solok yaitu Drs. Ahmad Purnama yang juga menjadi bagian dari muhammadiyah.” ujar Nofri.

Besar harapan kita, ini dapat meringankan beban masyarakat di nagari Pasilihan khususnya bagi penerima.

Selanjutnya, dilanjutkan dengan tausiyah oleh Drs. Syahrul selaku pimpinan rombongan Muhammadiyah, dengan mengajak dan mengedepan amar makruf nahi mungkar (mengajak dalam kebaikan, mencegah pada yang mungkar).

Setelah kegiatan tausiyah selesai, dilanjutkan dengan penyerahan secara langsung kepada penerima sebanyak 20 orang anak yatim dan kurang mampu, yang di pandu oleh ketua Lazismu Sulit Air Amrizal. (Wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *