April 18, 2024

Pringsewu – Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya meninjau kesiapan pos pengamanan lebaran 2023 di komplek pendopo kabupaten Pringsewu. Sabtu (15/04/2023). Dalam kunjungannya tersebut Kapolres turut didampingi Wakapolres Kompol Doni Dunggio dan para Pejabat Utamanya.

Kapolres Pringsewu melalui Kabag Ops Kompol Kisron mengatakan, pembangunan pos pengamanan dan pos pelayanan lebaran 2023 di Kabupaten Pringsewu sudah berjalan 90 persen dan sudah siap untuk memberikan pelayanan kepada para pemudik.

“pengerjaanya terus kami kebut, diharapkan besok sore sudah selesai semua,”kata  Kompol Kisron saat ditemui awak media pada Sabtu (15/04/2023) malam.

Menurut Kabag Ops,  Polres Pringsewu tahun ini mendirikan 2 Pos pengamanan lebaran yaitu 1 Pos Pelayanan terpadu di Rest Area Gadingrejo dan 1 pos pengamanan berada di komplek Pendopo Kabupaten Pringsewu.

“Kedua pos dipersiapkan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan bagi pemudik selama arus mudik dan arus balik ,”ujar Kabag Ops.

Kabag Ops menyebut, Polres Pringsewu menerjunkan 103 personel dalam operasi kemanusiaan dengan sandi Operasi ketupat Krakatau 2023 tersebut.

Ia juga mengatakan selain aparat kepolisian, dalam pengamanan mudik lebaran tahun 2023 ini, Polres Pringsewu melibatkan unsur- unsur terkait, yaitu TNI, Pemda, DLLAJ, Dinas Kesehatan, PMI, BPBD serta organisasi kemasyarakatan lainya.

“Nantinya masing- masing akan mengambil peran sesuai tupoksinya dan nantinya akan bergabung dalam Pos Yan, Pos Terpadu maupun Pospam, sehingga diharapkan bisa membantu para pemudik saat menjelang dan pasca lebaran nanti,” beber Kisron.

Kabag Ops berharap, dengan kesiap-siagaan aparat penegak hukum dan dengan pelayanan yang baik, mudik tahun 2023 ini, bisa berjalan lebih lancar.

“Selain itu angka kecelakaan lalu lintas bisa ditekan fan angka kriminalitas juga menurun,” tandasnya. (Wik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *