April 24, 2024

Jakarta,- Wakil ketua umum Dewan Pimpinan Pusat Induk dan Ikatan Keluarga Minangkabau (DPP IKM) DR. H. Adnas, MSI menegaskan perkumpulan perantau Minang yang dipimpinnya bukan Partai Politik (Parpol) tetapi siapa saja yang mau calon legislatif (Caleg) kita dukung.

” Kehadiran IKM untuk mengumpul kan yang, “Taserak” jika ada warga yang mau menjadi anggota DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD kabupaten/kota, bahkan mau menjadi kepala daerah di nagari asal Sumbar, kita dukung ulangnya, ” ungkap wakil ketua umum urang awak itu serius.

Irjen Pol (P) DR. H Adnas, MSI, Datuk Danuanso Nan Hitam, mengatakan hal itu ketika rapat pimpinan dan pengurus DPP Induk Keluarga Minangkabau (IKM) yang berlangsung di sekretariat Jalan Tebet Barat No 25 Jakarta Selatan, Sabtu (11/3) tengah hari dan berakhir petang.

Ia membuka rapat DPP IKM yang terfokus, menampung informasi komunikasi, dan koordinasi, dari pengurus dan anggota IKM yang hadir , mewakili pertemuan sekaligus silaturahmi menjelang ramadhan 1344 Hijriyah, Kamis (23/3) mendatang.

” Kita tidak usaha, membedakan Induk dan Ikatan Keluarga Minangkabau, pengurus dan anggotanya, bersaudara satu sama lain, jadi mari kita perkokoh ” Raso Berkeluarga ” tutup Datuk Danuanso Nan Hitam.

Rapat dilanjutkan dan dipimpin oleh Sekjend DPP IKM, Yemmelia. SE, Msi yang membahas masukan tentang koperasi simpan pinjam untuk warga dan anggota IKM sebagai pedagang kecil dan menengah, belakang ini nampaknya terpuruk sebab Pandemi Covid -19 selama 2 tahun.

Pengurus dan anggota yang akan ikut untuk berkoperasi setiap anggota deposit sebesar sejuta dan diaplikasikan oleh IKM, dengan Iyuran anggota seratus ribu setiap bulan. Bagi warga dan pengurus yang menjadi anggota koperasi dapat menggunakan lagi uangnya, melalui aplikasi dan tidak memakai kartu kredit.

Anggota DPD IKM Pasar Ali Fazer mengatakan saat ini tercatat 225 orang awak sebagai pedagang di pasar minggu Jakarta Selatan. Mereka sebagai pedagang kecil dan perlu ditinjau dan ditengok oleh petinggi pengurus IKM, kata UnibUpik, bendahara Perkumpulan Pedagang Pasar Minggu (P3M).

Ibu Hj Imses kepala Departemen Sosial DPP IKM, menanyakan kegiatan pedagang Urang Awak di pasar Minggu yang berada di bawah koordinator P3M, yang diketuai oleh Ali Fazer.

Atas pertanyaan tersebut. dijawab oleh Ali Fazer, katanya dari 225 anggota IKM yang berdagang di pasar Minggu (49%) urang awak, sudah ada koperasi yang bernama KOPERASI TUAH SAKATO, berawal deposit sebesar Rp 300 ribu oleh setiap anggota.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *