Juli 17, 2024

Semarang. Relawan Indonesia Sejahtera (RIS) menyelenggarakan Seminar kebangsaan pada hari Sabtu,11 Maret 2023 dikantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) di Jln.Fatmawati tepatnya di Rumah Makan Kreco Lopait-Tuntang.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh lima ratusan anggota baik perwakilan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) maupun Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dari berbagai wilayah kabupaten/kota di Indonesia.

Menurut keterangan dari Wakil Ketua RIS Drs.Suwarto (Warto) kegiatan hari ini adalah bentuk kepedulian dari anak-anak bangsa yang siap mengabdi untuk Negara Kesatuan Republik Indonesian.

Saat ditanya soal tujuan lain dari dibentuknya RIS, Suwarto menerangkan bahwa RIS sebagai wadah dukungan untuk relawan Ganjar Pranowo sebagai calon Presiden di pilpres mendatang,ungkapnya.

Keterangan lain didapat dari Ketua DPC Kab.Purworejo yang saat ini juga sedang dilantik dalam kegiatan tersebut mengatakan, ” RIS ini dibentuk atas dasar kesamaan visi dan misi, serta berwadah di RIS supaya relawan tidak liar dan tidak berjalan sendiri-sendiri”, menurutnya.

RIS adalah organisasi baru belum ada satu tahun terbentuk, kepengurusan sudah ada di hampir seluruh wilayah Indonesia. Ini tidak lepas dari peran serta Gus Ugeng pria 76 Tahun, selaku pengusaha Restoran dan Rumah Makan di Tuntang, Kabupaten Semarang yang menjadi inisiator dan deklaratornya. Acara yang dilaksanakan dari pagi hingga sore hari tersebut telah sukses terlaksana berkat dukunganya pula.

Saat ditemui untuk wawancara oleh awak media beliau menyampaikan, “Ya, hanya inilah sumbang sih diusia tua saya untuk Indonesia, bangga bisa menyatukan lagi teman-teman yang dulunya ada di Jagad Kroncong Nusantara (JKN) yang mana kegiatan ini juga menjadi sarana temu kangen atau reunian,” Ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *