Juni 17, 2024

Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu, SIK, MH, beserta Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Kota Banyumas Ny. Ebit Edy Suranta Sitepu, mengikuti pelaksanakan kegiatan Kirab Pusaka dalam rangka memperingati Hari Jadi ke 452 Kab. Banyumas Tahun 2023, Minggu (19/2/23).

Adapun peserta kirab berasal dari kalangan Fokopimda, anggota DPRD, OPD, Sekwan, Sekda, Kepala Dinas, Camat, Kades maupun perangkat desa dan lembaga vertikal seperti BUMD, BUMN dan organisasi lainnya.

Sedangkan prosesi Kirab Pusaka dimulai pada pukul 08.20 wib, dengan rute Start Pendopo Wakil Bupati Banyumas – Jl. Jenderal Sudirman – RRI Purwokerto – Simpang Empat Palma – Alun Alun Purwokerto – Finish Pendopo Si Panji Kab. Banyumas.

Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu SIK, MH, mengatakan selain mengikuti prosesi kirab pusaka, pihaknya juga menerjunkan ratusan personil untuk mengamankan kegiatan tersebut.

“Hari kami mengikuti Kirab pusaka yang merupakan agenda rutin tahunan sebagai tradisi yang dilaksanakan oleh Pemkab Banyumas. Selain itu, kami juga menerjunkan 284 personil dibantu petugas gabungan instansi terkait untuk mengamankan kegiatan tersebut”, ungkap Kapolresta.

Kapolresta menambahkan bahwa pihaknya juga akan melakukan pengamanan pada setiap rangkaian kegiatan peringatan hari jadi Kab. Banyumas guna mencegah timbulnya gangguan Kamtibmas.

“Setelah pelaksanaan kirab pusaka, ada beberapa rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan yaitu Upacara hari jadi Kab. Banyumas, Lomba Kethongan dan Resepsi Hari Jadi ke 452 Kab Banyumas. Tentunya kita akan siapkan pengamanannya agar semua dapat berjalan dengan aman, lancar dan kondusif”, ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *