April 24, 2024

Pringsewu| Polres Pringsewu Polda Lampung memasang rambu penunjuk arah pada jalur alternatif yang akan digunakan saat terjadi kemacetan selama arus mudik dan balik Idhul Fitri 1444 H. Selasa (18/04/2023)

Rambu rambu tersebut dipasang di dua jalur alternatif yang disiapkan. Jalur alternatif pertama mulai dari simpang lang-lang Buana hingga simpang Gunung Kancil Pajaresuk, kemudian jalur alternatif kedua mulai dari jalan simpang Olahraga Kelurahan Pringsewu Barat hingga simpang Pusri Sidoharjo.

Juga pemasangan rambu penunjuk arah dari simpang tugu gajah mengarah bandara Raden Intan.

“Total ada 30 rambu-rambu penunjuk arah yang telah dipasang, hal ini bertujuan mempermudah pengguna jalan saat terjadi pengalihan arus lalulintas,” ujar Kasat Lantas AKP Khoirul Bahri mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya pada Selasa (18/04/2023)

Dipasangnya rambu penunjuk arah ini, Lanjut Khoirul, Karena arus mudik diprediksi meningkat mulai hari ini selasa 18 april 2023 hingga Lebaran idul fitri, sedangkan arus balik sendiri diprediksi mulai 24 April 2023 mendatang.

Khoirul juga mengatakan jika sewaktu-waktu melakukan pengalihan arus, personel juga telah disiapkan di titik-titik sepanjang jalur alternatif tersebut

“Jika terpaksa harus melakukan pengalihan arus, aparat kepolisian bersama dishub juga sudah kita siapkan untuk berjaga dan membantu mengarahkan arus lalulintas, serta menyiapkan 2 regu personil bersepeda motor untuk mengurai kemacetan” ungkapnya.

Selain pemasangan rambu petunjuk jalan, pihaknya juga memasang imbauan kepada pengguna jalan. Imbauan agar berhati-hati dalam mengendarai kendaraan,cek kondisi kendaraan sebelum mudik, mematuhi rambu lalu lintas,serta yakinkan kondisi badan fit dan beristirahat jika lelah.

“Ya harapannya mudik dan arus balik tahun ini lalu lintasnya lancar sekaligus bisa menekan angka kecelakaan dan fatalitas korban kecelakaan lalu lintas,sehingga mudik aman berkesan” bebernya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *