Juni 24, 2024

CIANJUR – Gempa bumi yang mengguncang wilayah Cianjur, Jawa Barat beberapa waktu lalu masih meninggalkan duka bagi warga yang terdampak. DPW II Barisan Patriot Bela Negara (BPBN) KoKab Bekasi bersama DPC Lembaga Investigasi Negara (LIN) Kota Bekasi memberi bantuan dana kemanusiaan untuk para korban gempa bumi Cianjur.

Ketua Umum BPBN H. Dadeng Saepudin mengatakan, untuk saat ini para korban bencana gempa bumi di Cianjur lebih membutuhkan perhatian khusus di masa pasca bencana beberapa waktu kedepan. “Untuk kebutuhan sehari-hari bagi para korban sudah banyak berdatangan saat ini, Oleh sebab itu kami BPBN akan fokus terhadap pasca bencana yang akan timbul, dan kami Dewan Pimpinan Nasional Barisan Patriot Bela Negara telah mendirikan beberapa Posko dilokasi terdampak gempa parah agar memudahkan konsolidasi bantuan nantinya kepada masyarakat.” katanya kepada rekan media Senin (28/11/2022).

Di tempat terpisah Ketum DPP LIN M. YUSUF S.H mengatakan bahwa sangat mengapresiasi dan support atas kegiatan yg dilakukan oleh DPC LIN Kota Bekasi yg bekerjasama dg DPW II BPBN Kokab Bekasi dalam ikut serta berpartisipasi meringankan beban dan penderitaan para korban gempa bumi yang terjadi di Cianjur dan ini pun dilakukan juga oleh pengurus LIN di wilayah lainnya atas himbauan Ketum agar semua pengurus dan anggota LIN berempati atas penderitaan yang di derita oleh masyarakat Cianjur.

Semoga musibah ini menjadi pelajaran dan peringatan bagi kita semua agar kita lebih mendekatkan diri kepada Yang Maha Kuasa dan semoga musibah ini tidak terulang kembali atau tidak terjadi gempa susulan serta warga Cianjur cepat pulih kembali dan aman, tenteram dan nyaman kembali seperti biasanya, Pemerintah dapat segera membangun infrastruktur yang rusak dan masyarakat bisa segera membangun rumah-rumahnya yang hancur dan ini tentunya dibutuhkan bantuan dari semua pihak, baik Pemerintah ataupun masyarakat Indonesia, demikian yang disampaikan Ketum DPP LIN M. Yusuf S.H

Di tempat yang sama Ketua BPBN DPW II KOKAB Bekasi Frits Saikat yang juga Ketua DPC LIN Kota Bekasi menyampaikan, kami tetap bertahan dilokasi untuk memberikan sumbangsih tenaga juga bantuan sembako karna masih banyak para korban terdampak gempa bumi di Cianjur yang belum terjamah.

“Banyak bantuan berdatangan dari berbagai kalangan, namun proses penyalurannya yang masih perlu di evaluasi, salah satu contoh daerah Kecamatan Cugenang yg luas terdiri dari beberapa desa yang tidak semua desa tersebut berlokasi dipinggiran jalan raya, desa desa terpencil itulah yang menjadi target dari kami untuk menyalurkan langsung bantuan bagi para warga di sana.

Karena warga sekitar belum mendapatkan bantuan dan kami tetap akan bersama warga disini untuk memberi bantuan tenaga juga sembako agar warga tau kalau mereka tidak sendiri dan, Apresiasi kami yang luar biasa kepada banyaknya elemen masyarakat yang begitu tanggap membantu masyarakat Cianjur khususnya Kecamatan Cugenang menjadi tolak ukur bahwa kepedulian terhadap masalah kemanusiaan tetap menjadi prioritas budaya bangsa kita.” Ucapnya menutup wawancara singkat dengan ream media di Cianjur.

REFAKSI

DPC LIN BEKASI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *