Juni 24, 2024

 

Pemalang – Jawa Tengah ~  Bertepatan dengan perayaan HUT RI KE – 77 kemarin, yang diadakan di Istana Negara, Publik dibikin Tercengang dengan munculnya tampilan penyanyi cilik asal Banyuwangi Jawa Timur Farel Prayoga.

Siapa sangka penyanyi lagu dengan “OJO DIBANDINGKE”, di tengah – tengah prosesi Upacara negara memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia, yang ke -77, Rabu (17/8) kemarin.

Para tamu undangan, yang terdiri dari para Pejabat negara, Hingga Presiden Joko Widodo dan Ibu negara sendiri, sukses dibuat Terpesona, dengan lantuman lagu berlirik bahasa Jawa tersebut.

Tak hanya disitu, akhirnya Presiden dan para tamu undangan, terhipnotis setelah mendengar lantuman lagu yang di ciptakan, oleh seniman asal kota Boyolali, Jawa Tengah Abah Lala, bahkan diketahui sang pencipta lagu, sampai tak kuasa menahan tangiis harunya, tak menyangka bakalan cipta karya lagunya, bisa sampai mengguncang Istana merdeka.

Lalu siapa sesungguhnya Abah lala sang pencipta lagu Viral menggema di seantaro Nusantara ini?.

Dilansir dari Tribunews, ternyata Abah Lala memiliki nama asli Agus Purwanto, hal ini diungkap dirinya saat menjadi bintang tamu soan di podcast Denny Caknan, yang diunggah pada sabtu ( 24/4/2022 ) .

Agus purwanto alias Abah Lala menceritakan, bagaimana awal mulanya, dirinya mengganti nama menjadi Abah Lala.

Lebih lanjut dirinya menceritakan, pada saat itu saat jaman orang ramai menggunakan alat komonikasi Handy Talki atau HT, saat ditanya teman bicara waktu itu, dirinya sedang menonton film teletubies, sontak bilang ” Lala “.

Jadi akhirnya kebablasan pakainya nama Lala nama udara di HT, bahkan saat kopi darat lebih terkenal dipanggil Lala, ujar Agus purwanto.

Masih menurutnya, sebenarnya bukan hanya lagu ” Ojo Dibandingke ” saja, Agus Purwanto atau Abah Lala, juga menciptakan lagu ” Cendol Dawet “yang bersamaan dengan lagu Pamer Bojo, yang dipopulerkan Legendaris Penyanyi Campur sari, Almarhum Didi Kempot.

Masih dalam Podcast yang sama, Abah Lala menceritakan, bagaimana awalnya menghadirkan lagu Cendol Dawet yang fenomenal itu.

” Inspirasi terciptanya lagu tersebut sedang Cek Sound ” kata Abah Lala.

Pemilik Cs Campur sari ini mengaku, sempat beberapa kali bikin syair lagu, namun baru melejit lewat lagu Cendol Dawet.

Dirinya menceritakan bagaimana lagu Cendol Dawet itu akhirnya melejit.” Saat saya ditanggap nyanyi, saya membawakan lagu dengan judul ” Pamer Bojo “, dan juga menyisipkan lagu cendol Dawet juga” terangnya.

(rgil-74)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *