Juni 14, 2024

lampung timur – Masyarakat dusun mega kencana desa raja basa lama kecamtan labuhan ratu geram atas keberadaan pt pisang yang ada di dusun mereka.14 Mey 2023.

Pasalnya PT pisang kepunyaan orang india itu merusak tatanan sungai masih alami yang sering di pergunakan warga untuk menyirami perkebunan warga dan memandikan herwan ternak.

PT pisang yang di duga bodong itu membendung sungai dan membuat galian siring sekira 6 meter mengaliri embung yang berada di bantaran sungai/tempat penampungan air guna menyirami tanaman milik PT tersebut

Di konfirmasi jurnalis media humas polri beberapa orang tokoh masyarakat dan tokoh pemuda dusun mega kencana
Tidak terima dengan tindakan PT di duga bodong merusak tatanan lingkungan mereka.

Sperti yang di katakan salah satu tokoh masyarakat mbah JNT”kegiatan PT pisang itu sangat sangat merusak lingkungan kami,mereka sudah merusak bantaran sungai yang selama ini masih alami dan sungai itu sering kami manfaat untuk menyirami kebun kebun kami dan memandikan hewan ternak/sapi kami.

Kalo di bendung begitu sungainya otomatis yang di bagian hulu perkebunan akan mengalami kebanjiran dan di bagian hilirnya tidak teraliri air dan itu sangat merugikan kami sebagai petani kecil.

trus aktifitas mereka menggunakan jalan desa dan akibatnya jalan kami Rusak karena di lalui kendaraan yang bermuatan berat. Ungkapnya

Salah satu tokoh pemuda AG pun menyampaikan bahwa pihak (PT) tidak ada yang menemui kami masyarakat boro boro pamitan atau minta izin kepada lingkungan.

Kami minta kepada pihak pemerintah penegak hukum untuk segera mengambil tindakan,karena kalau kami yang melakukan tindakan akan berakibat fatal.

Hasil koordinasi dengan Kanit intel polsek labuhan Ratu terkait keberadaan orang asing dan PT pisang tersebut beliau mengatakan bahwa,belum ada laporan ke pihak mapolsek Labuhan ratu.

Saya sudah pernah turun ke lokasi bang terkait perkebunan pisang itu,memang bener bang mereka sudah melakukan penanaman dan merekrut pekerja.

Dan saya menemukan di lokasi ada galian yang berbentuk embung tempat penimbunan air yang kegunaanya untuk penyiraman kebun pisang. Ungkapnya.. (RF)

Red:FR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *