Juni 14, 2024

Kebumen – Diduga karena korsleting listrik, rumah milik Suratin (55) warga Desa Sinungrejo, Kecamatan Ambal, ludes dilalap si jago merah.

Peristiwa nahas itu terjadi sekitar pukul 02.00 WIB, saat penghuni tengah tertidur pulas, Sabtu 22 April 2023

Kapolres kebumen AKBP Burhanuddin melalui Kasihumas Polres AKP Heru Sanyoto mengungkapkan, hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) oleh Polsek Ambal, kemungkinan api berasal dari hubungan arus pendek magic com milik korban.

“Awalnya penghuni rumah merasa panas dengan udara di sekitar kamar. Saat dicek, api telah membesar pada bagian atap rumah, lalu barang-barang berharga dikeluarkan untuk diselamatkan,” jelas AKP Heru.

Melihat kejadian itu, warga dengan sigap dapat mengeluarkan sepeda motor, kulkas, namun dokumen penting yang berada dikamar antara lain KK, KTP, BPKB 3 (tiga) buah, uang tunai sebesar Rp 2.000.000 (dua juta rupiah) dan surat lain ikut terbakar.

“Dari kejadian itu, keterangan korban, kurang lebih mengalami kerugian 12 juta Rupiah,” kata AKP Heru.

Adanya peristiwa itu, Polres Kebumen mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk meningkatkan waspada agar tidak terjadi kebakaran karena korsleting listrik.

Stop kontak atau peralatan elektronik harus sering dicek sebagai antisipasi kebakaran karena hubungan pendek listrik yang dapat memicu bunga api.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *