April 24, 2024

Palu – Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah Irjen Pol Agus Nugroho memimpin langsung kegiatan Penandatanganan Pakta Integritas dan Pengambilan Sumpah penerimaan terpadu anggota Polri TA. 2023 Panda Polda Sulteng, Selasa (18/4/2023).

Diketahui kegiatan berlangsung di Aula Rupatama Polda Sulteng dan dihadiri oleh  Wakapolda Brigjen Pol Hery Santoso, Irwasda Kombes Pol Asep Adhiatma, beberapa Pejabat Utama (PJU) serta para panitia penerimaan dan pengawas baik dari internal Polri maupun eksternal serta tenaga ahli.

Dalam kesempatan itu Kapolda Sulteng mengatakan, hal ini merupakan wujud komitmen seluruh panita penerimaan dalam setiap tahapan seleksi, sehingga dapat dilaksanakan dengan prinsip BETAH (Bersih, Transparansi, Akuntabel dan Humanis), Clean and Clear serta anti KKN.

“Acara ini dilaksanakan sebagai bentuk komitmen kita bersama untuk mewujudkan sistem penerimaan terpadu anggota Polri yang Bersih, Transparan, Akuntabel, Humanis (BETAH), Clean and clear serta bebas KKN,” kata Kapolda Sulteng.

Pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas ini memiliki makna yang sangat penting dalam proses penerimaan terpadu anggota Polri TA. 2023, jelasnya.

Agus menuturkan, selama proses penerimaan terpadu anggota Polri dilaksanakan dengan System One Day Result, sebutnya.

Sehingga hasil ujian dapat terverifikasi dengan cepat setelah ujian dilaksanakan melalui sarana CCTV, tambahnya.

Perlu diketahui bersama, jumlah peserta pendaftar Panda Polda Sulteng melalui jalur Akpol 87 orang terdiri dari (81 pria dan 6 wanita), Bintara PTU sebanyak 1.567 orang terdiri dari (1.367 pria dan 200 wanita).

Selain itu, Bintara Pol Air sebanyak 12 orang pria, Bintara Brimob sebanyak 103 orang pria, serta nakes sebanyak 11 orang terdiri dari (10 pria dan 1 wanita).

Sedangkan untuk Tamtama Brimob sebanyak 109 orang pria dan Tamtama Pol Air Nihil, pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *