April 18, 2024

Tasik Malaya – Giat PRAWITA GENPPARI dalam *Program Jejak Langkah Ramadhan* dengan memberikan pembekalan bagi sekitar 300 guru di bawah Lembaga Pendidikan Islam Al Muttaqin kota Tasikmalaya.

Kegiatan ini mengambil tema: *Membangun Kebersamaan Melalui Perjuangan Pendidikan*. Hadir pada kesempatan tersebut seluruh pengurus yayasan Al Muttaqin, pimpinan lembaga, para kepala sekolah dan jajaran pimpinan lainnya.

Adapun tempat pelaksanaan berlangsung di aula SMP Al Muttaqin jl. Ahmad Yani, kota Tasikmalaya.

Pada kesempatan ini, Dede Farhan Aulawi memaparkan berbagai tantangan zaman akibat akselerasi perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang berimbas pada perubahan mental dan karakter generasi muda, termasuk di dalamnya anak – anak sekolah.
Dengan demikian maka seyogyanya kurikulum pendidikan harus mampu merespon tantangan peradaban tersebut. Jika belum terakomodir dalam kurikulum yang ada, maka bisa ditambahkan ke dalam kegiatan ekstrakurikuler yang berorientasi pada penambahan wawasan dan penguatan karakter bangsa. Hal ini harus dilakukan karena proses pendidikan sejatinya tidak hanya sekedar melahirkan manusia yang cerdas semata, tetapi juga harus memiliki integritas dan akhlaq yang mulia serta ketaqwaan terhadap Allah SWT.

Tidak lupa Dede juga mengingatkan tentang pentingnya ketauladanan dari para Guru dalam bertutur dan bersikap, khususnya di lingkungan sekolah. Termasuk ikhtiar dalam menanamkan kedisiplinan, rasa tanggung jawab dalam bingkai kebersamaan dan solidaritas sosial.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *