Juni 14, 2024

Kebumen – Kasus ledakan petasan terjadi di Kebumen. Kali ini insiden terjadi di Desa Bulurejo, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen.

Dijelaskan Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin, satu korban inisial BY (17) mengalami luka berat dalam insiden yang terjadi sekitar pukul 16.30 WIB, Senin 10 April 2023.

“Diduga saat itu korban sedang membuat petasan. Lalu terjadi ledakan yang menyebabkan korban terluka,” jelas AKBP Burhanuddin saat di lokasi kejadian.

Lanjut Kapolres, saat ini korban dilarikan ke RSU PKU Muhammadiyah Gombong untuk mendapatkan pertolongan medis.

Hingga sampai saat ini, Polres Kebumen dengan melibatkan Brimob Polda Jateng masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) untuk mengetahui pasti kejadian ledakan tersebut. Garis polisi juga terpasang mengelilingi lokasi kejadian selama proses olah TKP.

Kapolres Kebumen sangat menyayangkan kejadian tersebut, terlebih sampai menimbulkan korban luka. Padahal, selama ini Polres Kebumen tidak henti-hentinya melakukan sosialisasi akan bahaya mercon baik melalui para Bhabinkamtibmas dan media sosial.

Bahkan belum lama ini, Polres Kebumen telah memusnahkan puluhan kilogram obat mercon.

“Kami sangat berharap kepada seluruh masyarakat Kebumen, demi keselamatan bersama, untuk tidak menyalakan atau membuat petasan. Karena sangat membahayakan diri sendiri atau orang lain.” papar AKBP Burhanuddin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *