Juli 17, 2024

Kebumen – Seorang anak laki-laki usia 12 tahun dilaporkan meninggal dunia terseret ombak Pantai Pandan Kuning, Desa Karanggadung, Kecamatan Petanahan, Kebumen, Jumat 17 April 2023.

Korban diketahui berinisial KB, warga Desa Karanggadung, RT 01/02 Kecamatan Petanahan. Peristiwa nahas terjadi saat korban tengah mandi di pantai bersama dua teman lainnya, inisial SF (10) dan WA (9), sekitar pukul 15.30 WIB.

Kapolres kebumen AKBP Burhanuddin melalui Kasihumas Polres AKP Heru Sanyoto mengungkapkan, korban berhasil dievakuasi saat jenazah korban terdampar ke daratan setelah kurang lebih 1 jam mengambang di laut.

“Saat ditemukan, korban telah meninggal dunia. Lalu, korban dievakuasi ke Puskesmas Petanahan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” jelas AKP Heru.

Lanjut AKP Heru, keterangan teman korban, korban sempat diingatkan untuk tidak terlalu ke tengah. Namun saat itu korban tidak menghiraukan.

Selanjutnya Kapolsek Petanahan AKP Sugeng Riyadi mengungkapkan, pihaknya sudah sering mengimbau warga untuk tidak mandi di laut karena sangat berbahaya.

Sejumlah papan peringatan agar tidak mandi di laut juga dipasang di sejumlah titik, karena banyaknya kejadian kecelakaan laut yang merenggut korban jiwa.

“Patroli ke laut juga menjadi prioritas kami untuk mengimbau warga. Selanjutnya papan peringatan mandi di laut juga kami pasang,” kata Kapolsek.

Namun terkadang warga tetap melanggar, memaksakan mandi di laut sehingga kembali terjadi kecelakaan laut.

Adanya hal tersebut, Polres Kebumen mengimbau kepada orang tua untuk lebih mengawasi anaknya supaya tidak mandi di laut.

Warga juga diminta untuk selalu mengetahui ke mana anak bermain, untuk memastikan selalu berada di tempat yang aman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *