Juli 18, 2024

Kebumen – Seorang mayat laki-laki ditemukan mengapung di tengah lautan, kurang lebih 2 mil dari perairan Pantai Menganti, Kecamatan Ayah, Kebumen.

Dijelaskan Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin melalui Kasi Humas AKPHeruSanyoto, korban ditemukan oleh seorang nelayan yang sedang mencari ikan sekitar pukul 09.00 WIB, Kamis 16 Maret 2023.

Dari kejadian itu, lantas nelayan melaporkan ke Tim SAR Lawet Perkasa agar jenazah segera dievakuasi.

“Setelah mendapatkan informasi, sekitar pukul 10.15 WIB, korban berhasil dievakuasi dari tengah lautan ke daratan oleh Tim SAR gabungan serta para nelayan,” jelas Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin melalui Kasihumas AKP Heru Sanyoto kepada wartawan.

Setelah berhasil dievakuasi, lalu Unit Inafis Sat Reskrim Polres Kebumen melakukan identifikasi kepada tubuh korban.

Adapun ciri-ciri korban, lanjut AKP Heru, diperkirakan berusia kurang lebih 60 tahun, dengan tinggi badan kurang lebih 150 cm, kulit sawo matang, rambut ikal beruban, serta berjenggot.

Namun hingga berita ini diturunkan, polisi belum bisa mengungkap jati diri korban. Alat MAMBIS yang dimiliki oleh Polres Kebumen belum bisa membawa ke identitas korban.

“Masih kita usahakan untuk mengungkap identitas korban,” jelas AKP Heru Sanyoto.

Saat ini jenazah telah dibawa ke RSUD Dr Soedirman untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Kepada seluruh masyarakat yang merasa kehilangan anggota keluarganya bisa melaporkan ke Polres Kebumen.

“Jika ada yang merasa kehilangan keluarga, dengan ciri-ciri yang kami sebutkan di atas bisa datang ke Polres Kebumen,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *