April 24, 2024

Kebumen – Seorang balita ditemukan meninggal dunia tenggelam di sungai. Korban diketahui inisial FH bocah laki-laki usia 4 tahun, ditemukan meninggal di Sungai Lowereng, Desa Klopogodo, Kecamatan Gombong, Kabupaten Kebumen, sekitar pukul 15.30 WIB, Rabu 1 Maret 2023.

Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin melalui Kasihumas AKP Heru Sanyoto, korban ditemukan mengambang di sungai oleh warga yang tengah melintas di dekat lokasi.

“Ada warga yang melihat korban di sungai. Saat pertama ditemukan, posisi korban sudah meninggal dalam posisi telungkup di air. Oleh warga lalu diangkat dan dibawa ke rumah orangtua,” jelas AKP Heru, Kamis 2 Februari 2023.

Setelah kejadian itu, warga melaporkan ke Polres Kebumen, tak lama kemudian polisi data ke lokasi dan melakukan penyelidikan.

Dari hasil olah tempat kejadian perkara, serta keterangan keluarga korban, sekitar pukul 15.00 WIB korban masih bermain di halaman rumah. Tanpa sepengetahuan orangtua, kemungkinan korban bermain lebih jauh ke sungai dekat rumah lalu ditemukan meninggal dunia.

Hasil pemeriksaan medis yang dilakukan oleh Puskesmas Karanganyar, tidak ditemukan tanda penganiayaan pada tubuh korban. Saat ini jenazah, telah diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.

Adanya peristiwa itu, Polres Kebumen mengimbau kepada orang tua untuk lebih mengawasi anak-anaknya dan memastikan di tempat yang aman saat bermain.

Karena tanpa pengawasan, bisa saja anak bermain di tempat yang berbahaya sehingga menimbulkan petaka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *