Juli 17, 2024

Kebumen – Menghadapi rangkaian Pemilu 2024, Polres Kebumen menggelar kegiatan latihan pengendalian massa (Dalmas), Rabu 1 Maret 2023.

Kegiatan rutin yang digelar dengan melibatkan seluruh personel Polres hingga Polsek ini agar semakin siap dalam mengamankan rangkaian pemilu.

Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin melalui Kasihumas Polres AKP Heru Sanyoto mengungkapkan, latihan perlu dilakukan sebagai simulasi penanganan situasi Pemilu dalam eskalasi tertentu.

“Semakin kita banyak berlatih, maka para personel akan semakin siap dalam menghadapi segala situasi. Latihan Dalmas yang digelar, untuk menyambut Pemilu 2024 mendatang,” jelas AKP Heru.

Kabag Ops Polres Kebumen Kompol Setiyoko saat memimpin kegiatan latihan mengungkapkan, latihan akan dilaksanakan minimal seminggu sekali hingga pelaksanaan Pemilu.

“Termasuk kegiatan rutin untuk latihan ini. Personelnya, mulai dari Dalmas Rayon Timur, Rayon Barat, Hingga Dalmas Inti. Semua dilibatkan latihan agar lebih siap mengamankan,” jelas Kompol Setiyoko.

Para peserta latihan memperagakan gerakan dasar pengendalian massa lengkap dengan tameng, dan tongkat Polri. Lalu mereka memperagakan formasi Dalmas awal, hingga Dalmas lanjut.

Tahapan dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Umum 2024 telah secara resmi ditetapkan oleh pemerintah melalui Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 3 Tahun 2022.

Dengan terbitnya peraturan Komisi Pemilihan Umum ini maka jelas sudah keputusan pemerintah tidak akan melakukan penundaan pelaksanaan Pemilu 2024.

“Sehingga semakin awal kita mempersiapkan latihan, maka semakin siap mengamankan jalannya Pemilu,” pungkasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *