April 18, 2024

SEMARANG – Sebuah kecelakaan lalu lintas terjadi di fly over dekat Pelabuhan Tanjung Emas Semarang. Sebuah truk trailer menabrak sepeda motor yang berakibat kedua kendaraan itu terjatuh, terjun dari jembatan. Peristiwa terjadi saat hujan deras mengguyur, pada Senin (27/2/2023) pukul 11.15 WIB.

Kecelakaan lalu lintas itu melibatkan dua kendaraan yakni truk trailer kontainer bernopol H-8136-OC yang dikemudikan Rudi Tubagus warga Indramayu dan sepeda motor nopol H-6811-WQ yang dikendarai Adi Warih Wicaksono. Dua kendaraan itu melaju dari arah barat (Kalibanteng) menuju timur atau Kaligawe.

“Kornologi kejadian, semula truk trailer melaju dari arah barat ke arah timur (Kaligawe), sampai di fly over pelabuhan diduga truk mengalami selip ban sehingga oleng kekiri,” jelas Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Iqbal Alqudusy.

Nahas, pada saat bersamaan, sepeda motor nopol H-6811-WQ yang dikendarai Adi Warih Wicaksono, warga Semarang, melaju di sisi kiri truk. Akibatnya, truk langsung menyambar sepeda motor hingga keduanya terjun bebas dari atas fly over.

“Kedua kendaraan jatuh ke bawah jembatan,” lanjutnya.

Akibat kejadian itu pengendara sepeda motor menderita luka diduga patah kaki kiri. Korban segera dilarikan ke rumah sakit Dr Kariadi untuk mendapatkan pertolongan. Sementara
truk trailer rusak dengan kondisi bodi depan remuk. Demikian pula sepeda motor korban juga mengalami kerusakan parah.

“Atas kejadian itu, taksiran sementara kerugian materiil sekitar 10 juta rupiah,” kata Iqbal

Petugas Satlantas Polrestabes Semarang, lanjutnya, pada saat kejadian langsung mengadakan evakuasi korban dan kendaraan sehingga tidak mengakibatkan kemacetan di sekitar jalan Yos Sudarso.

“Terkait penyidikan saat ini masih berjalan, beberapa saksi sudah diperiksa,” pungkasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *