Juni 24, 2024

Jakarta, (Media ) – Dengan tenang dan bersahaja mantan wakil walikota Jakarta Pusat H Irwandi, SH, MM, MH, calon ketua, kini persiapan untuk, membentuk pengurus DPW IKM DKI Jakarta, “Semboyan” maju bersama untuk Urang Awak di perantauan Jakarta.

Irwandi bakal diusung oleh Induk dan Ikatan Keluarga Minangkabau untuk calon anggota Legislatif Provinsi DKI Jakarta, periode 2024-2029.

Salah seorang senior dari unsur LSM dan komunitas terbesar di ibukota Jakarta Agustha Chaniago mengimbau sahabat dan Sdr perantau saatnya, ” Uda Irwandi ” duduk di Legislatif Pemda DKI Jakarta, katanya di Jakarta, Sabtu (25/2).

Ia, ungkap Agustha, sambil berkelakar mengajak Urang Awak, mendukung Irwandi yang selama ini loyalitas kepada siapapun, sebab itu perlu kita dukung ajak Agustus serius.

Perantau Sumbar. hampir tembus sejuta bermukim di kota Jakarta secara “De Jure und De facto ” dan saatnya tokoh yang didahulukan salangkah ditinggikan sarantiang didukung supaya duduk di lembaga Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jakarta.

Karir Irwandi, baik di birokrasi maupun di organisasi perantau tidak diragukan, ujar Sekjend DPP IKM Ibu Hj Yemelia yang sudah menyepakati Irwandi untuk, memimpin DPW Induk dan Ikatan Keluarga Minangkabau Jakarta.

Menurutnya, perantau Sumbar yang berkumpul dalam berbagai komunitas, perkumpulan perantau bertebar di lima wilayah.kota adm Jakarta hingga kepulauan seribu, sudah menyepakati mantan wakil walikota Jakarta pusat itu sebagai ketua DPW IKM Jakarta.

Kesepakatan penetapan Irwandi dalam pertemuan Akbar di Jakarta, juga ditetapkan H Hasan Basri sebagai penasehat Dewan Perwakilan Wilayah Induk dan Ikatan Keluarga Minangkabau DKI Jakarta, baru baru ini.

Menurut Agus, ada puluhan perantau Urang Awak bakal maju Calon LEGISLATIF. untuk anggota DPR RI dan DPRD, tingkat DKI Jakarta.

Sementara, perantau SAS dari 101 cabang di tanah air, 20 orang pengurus sudah siap untuk maju sebagai legislatif, ujar Sekjend DPP SAS Pinto Multison Datuk Malin Penghulu.

” Organisasi Perantau nagari Sulit Air Sumbar yang terorganisir saat ini memiliki perwakilan di setiap daerah hingga keluar negeri, ” demikian Datuk Pinto. (Risto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *