April 24, 2024

BEKASI – Anggota Patroli dan Pengawalan (Patwal) Plt Walikota Bekasi, Tri Adhianto ikut jadi sorotan Lembaga Investigasi Negara (LIN) Kota Bekasi, setelah ramainya pemberitaan soal dugaan Plat Nomor Kendaraan Plt Walikota Bekasi Palsu.

“Kalau benar seorang kepala daerah menggunakan plat palsu indikasinya apa. Apalagi dengan adanya pengawalan, secara langsung satuan lantas mengabaikan itu,” papar Sekjen LIN Kota Bekasi, Julius Chandra, Jumat (17/2/2023).

Senada dikatakan Ketua LIN Kota Bekasi, Frits Saikat menilai Patwal Plt Walikota terindikasi mengabaikan itu. Karena jelas, sambung Frits, banyak orang melihat, Plt berputar putar di Kota Bekasi menggunakan kendaraan itu, karena tempat umum.

“Plat Hitam B 1033 KJH itu diduga palsu, tertera tanpa keterangan atau gak ada data di aplikasi Sambara. Yang benar itu Plat Merah aslinya B 1033 KQH,” ujar Frits, tempat yang sama.

“Ironislah jabatan tertinggi di kota Bekasi yang harusnya jadi panutan dan contoh bagi masyarakat ini malah ngajarin orang jadi gak bener,” ujarnya Geram.

Selain itu, kata Frits lebih lanjut, motor mewahnya juga beredar di instagram dan youtube Mas Tri Adhianto tanpa plat nomor digunakan keliling di kota bekasi.

Menurutnya ini adalah pembelajaran bagi Tri Adhianto, apa yang mau disampaikan kepada masyarakat “Apakah masyarakatnya diajarkan begitu? Ya Hayoo,” kata Dia seraya mengatakan, janganlah berikan contoh yang gak patut, apalagi melanggar aturan.

Terpisah sebelumnya, Plt Walikota Bekasi, Tri Adhianto menanggapi soal ini dengan santai dan tidak akan memperpanjang masalah tersebut. “Gak usahlah gak usah lapor polisi,” kata Tri, langkahnya tentang tudingan tersebut tidak akan dibawa keranah ke pihak kepolisian, di Kantor KONI Kota Bekasi, Rabu (15/2/2023) lalu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *