Juni 14, 2024

Sulawesi Barat: Hadirnya mantan Bupati 50 kota dari Sumatra Barat periode 2016 – 2021 di kancah politik
menuju Senayan menambah hangat perbincangan dikalangan masyarakat luak 50 pada umumnya,pasalnya Irfendi Arbi didorong untuk maju menjadi calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD) ataupun Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) pada pemilihan legislatif 2024,Selasa (31/1/2023)

Awak Media bersama tokoh muda Mileniel luak 50,serta merupakan juga salah satu kader Muda Partai Politik Nasdem kota Payakumbuh, sekaligus merupakan sebagai relawan kemanusiaan luhak 50 mendatangi undangan langsung dari Irfendi Arbi dengan tema berjudul ” Secangkir kopi hangat buat pembangunan luak 50 kedepan.
Sosok tokoh yang digadang gadangkan oleh insan kalangan masyarakat, Irfendi Arbi merupakan Kelahiran: 20 April 1964 (usia 58 tahun) dengan Pendidikan berasal dari Universitas Andalas serta mempunyai Anak terdiri: Putri Irfendi; Evitri Irfendi; Farhan Irfendi; Fadhlan Irfendi Suami/istri: Monalisa, S.Sos.

Kehadiran tokoh Mileniel muda di kediaman Irfendi Arbi serta di kancah politik tahun ini, menambah suasana energik dan menawan dalam pesta demokrasi 2024 nantinya,karna partai Nasdem saat ini diisi kalangan tokoh tokoh muda yang istimewa dan menarik untuk bertarung di pemilu tahun 2024.

Aktivis muda luak 50 ini berbincang serta mendiskusikan bersama mantan orang nomor satu ini,serta mengorek siapakah Irfendi Arbi selain sebagai mantan bupati ini, “Ujar Arul keawak media?

Irfendi Arbi merupakan sosok yang sangat diperhitungkan karna selain mantan Bupati50 kota ini beliau banyak dan telah berhasil meraih penghargaan demi penghargaan dari 2016 hingga 2021, penghargaan terbanyak diraih pada 2019, 2017, 2018, 2016, 2020, dan 2021.Pada 2019 yakni sebanyak 53 penghargaan terdiri dari 14 penghargaan nasional dan 39 penghargaan tingkat propinsi Sumbar.

Kemudian, 2017 sebanyak 35 penghargaan terdiri dari 5 penghargaan nasional dan 30 penghargaan tingkat Sumbar. Tahun 2018 sebanyak 31 penghargaan terdiri dari 9 penghargaan nasional dan 22 penghargaan tingkat Sumbar, Fantastis dan Kagum saya akan sosok bapak,”Pungkas Arul depan Irfendi Arbi.

Dikediaman Irfendi Arbi,aktivis kemanusiaan ini kagum akan melihat sederetan photo photo tokoh nasional penting bersama beliau,menghiasi dinding ruangannya seperti presiden Bj Habibie, Megawati Soekarnoputri,Susilo Bambang Yudhoyono, Jokowi Widodo,serta tokoh-tokoh lainnya dan bukti bukti penghargaan dari Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) Indonesia.

“Pak Irfendi aktif di berbagai organisasi dan sebagai mantan aktivis mahasiswa dan pernah menjabat Ketua Senat Mahasiswa, Ketua KNPI Kota Padang, Ketua Majelis Pemuda Indonesia Sumbar, Ketua 1 DPP alumni Unand, Dewan Penasehat FKPPI Sumbar dan mantan anggota DPRD Kota Padang itu, membuat dirinya mudah dikenal semua kalangan,” ujarnya.

Irfendi Arbi juga menyampaikan buat kalangan muda harus optimis untuk mengisi ruang kancah politik demokrasi di tahun 2024 termasuk Arul sendiri,”Sahutnya.

” Arul merupakan anak muda yang penuh energik serta mempunyai kharisma positif buat pembangunan luak50 kedepan,” Tepisnya.

Kita berharap kedepannya supaya tokoh tokoh muda Luak50 bisa berkiprah disenayan untuk memikirkan kampung halaman,tentu semua itu kita butuh dukungan masyarakat luak50 buat maju kesenayan.Irfendi Arbi mengatakan salah satu alasannya buat maju ke Senayan adalah beliau ingin mengejar mimpi untuk pembangunan luak50,”Jawabnya.

“Kalau ke Senayan akan saya dukung, sehingga pilihan kita nantinya merupakan perwakilan yang betul-betul memikirkan kampung halaman serta dapat membawa perubahan ke Sumbar khusus Limapuluh Kota,”Ujar Arul.

Aktivis muda ini juga menyampaikan keinginan nya kepada Irfendi Arbi baik tokoh terbaik di Luak 50, bahwa Luak Limopuluah (Payakumbuh dan Limapuluh Kota) harus memiliki wakil di senayan untuk membawa pembangunan ke nagari kita khusus nya Dapil Sumbar 2,” Ucapnya dengan penuh harapan.

Dengan pertemuan ini Arul juga mengajak mantan nomor satu dikabupten 50 kota ini supaya bisa berubah haluan,tentu semua itu menunggu hasil pengumuman resmi dari KPU Sumbar apakah Irfendi Arbi lolos ke Senayan melalui DPD RI, Waktu yang bisa menjawab semuanya,”jawabnya dengan optimis.

Lanjutnya,akan tetapi hasil tersebut pasti kita tunggu tunggu,seumpanya saya belum lolos tentukan disaat itu kita menentukan sikap kemana kita akan berlabuh bersama partai politik, tapi saya yakin dengan bismillah,” tegasnya disaat penutup.(red*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *