Juni 24, 2024

MAGELANG – Pencegahan tindakan bullying dapat dilakukan dengan cara pembinaan dan juga penyuluhan, seperti yang dilakukan oleh Kapolsek Mertoyudan Polresta Magelang AKP Winadi S.H melalui Bhabinkamtibmas desa Jogonegoro Polsek Mertoyudan Bripka Rahayu B.L yang melaksanakan kegiatan pembinaan dan penyuluhan di salah satu SMA di kota Mungkid yaitu SMAN 1 Kota Mungkid. Rabu (4/1/2023).

Kegiatan pembinaan dan penyuluhan tersebut dilakukan dalam rangka P5 yaitu Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dengan mengusung tema “Bangunlah Jiwa Raganya”. Lalu dalam kegiatan tersebut terdapat materi yaitu pencegahan bullying pada siswa – siswi SMAN 1 Kota Mungkid.

Acara dimulai dengan mengawali pembukaan lalu disusul dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Bangunlah Jiwa Raganya yang dimana sesuai dengan tema kegiatan pembinaan serta penyuluhan ini, setelahnya terdapat sambutan Kepala Sekolah SMAN 1 Kota Mungkid, kemudian baru memasuki materi pencegahan bullying dan diakhiri dengan penutupan. Peserta dari kegiatan dari pembinaan dan penyuluhan ini adalah seluruh siswa kelas 10 SMAN 1 Kota Mungkid sebanyak 360 siswa.

Tujuan dari kegiatan pembinaan dan penyuluhan ini adalah mencegah terjadinya bullying terjadi di kalangan para remaja dan juga untuk menyadarkan bagi mereka yang sudah melakukan hal tersebut. Bullying merupakan suatu bentuk tindak kejahatan. Hal tersebut dikarenakan bullying dapat menimbulkan korban, yang dimana korban tersebut bisa mendapatkan trauma yang mendalam sehingga dapat membuat korban tersebut stress hingga bunuh diri. Jadi STOP lakukan bullying dan segera lakukan tindakan jika melihat hal tersebut, terang Bhabinkamtibmas Bripka Rahayu B.L mengisi materi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *