Juni 14, 2024

Jakarta: Pengamanan Hari Raya Natal Tahun 2022 di seluruh Indonesia telah berjalan dengan baik. Hal itu disampaikan Asisten Operasi (Asops) Kapolri, Irjen Agung Imam Setya Effendi.

“Alhamdulilah pengamanan Natal berjalan baik,” ungkap Agung kepada wartawan, Senin (26/12/2022).

Menurut Agung, kegiatan ibadah di 41.702 gereja telah diamankan oleh Satgas Preventif sebanyak 100.218, yang ditempatkan di 1.868 pos pengamanan (Pospam) Polri.

Sementara untuk pengamanan arus lalu lintas, Agung mengatakan bahwa arus lalu lintas berjalan lancar, meskipun terjadi peningkatan arus di sejumlah wilayah, terutama di Provinsi Jawa Barat.

Berdasarkan data Pos Operasi Lilin 2022 menyebutkan terjadi peningkatan arus lalu lintas yang keluar dari Jakarta menuju wilayah di Jawa Barat serta Merak, rata-rata sebesar 17,6 persen, sedangkan arus masuk ke Jakarta juga meningkat menjadi 6,3 persen.

“Arus lalu lintas berjalan lancar, walau terjadi peningkatan arus keluar Jakarta ke arah Cirebon, Bandung, Ciawi, dan Merak,” ujar Agung.

Selain itu, pada masa libur Natal terjadi 459 kasus kecelakaan lalu lintas di seluruh Indonesia. Kecelakaan paling banyak terjadi di wilayah Jawa Timur, yakni sebanyak 269 kecelakaan.

Sementara untuk menghadapi liburan Tahun Baru 2023, Agung mengimbau seluruh masyarakat Indonesia untuk berhati-hati dan menaati aturan.

“Dengan meningkatnya curah hujan di seluruh Pulau Jawa dan luar Pulau Jawa agar masyarakat yang menggunakan transportasi darat maupun laut dan udara, mengikuti arahan dari otoritas transportasi. Demikian juga, kegiatan di lokasi-lokasi wisata agar selalu waspada berbagai bencana maupun kecelakaan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *