April 24, 2024

Kebumen – Selain melakukan pengaman dan penjagaan Gereja yang sedang melaksanakan ibadah, Polres Kebumen juga meningkatkan patroli dengan sasaran stasiun dan terminal.

Dijelaskan Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin melalui Kasubsi Penmas Aiptu S Catur Nugraha, hal ini dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada para pemuda Nataru.

“Libur Natal dan Tahun Baru 2023 banyak warga mudik pulang kampung. Sehingga, selain melakukan penjagaan, patroli juga kami arahkan ke sejumlah Stasiun Kereta Api dan Terminal Bus,” jelas Aiptu Catur, Senin 26 Desember 2022.

Pagi ini Sat Samapta Polres Kebumen mengarahkan patroli ke Stasiun Kebumen dan Terminal Bus. Patroli dilakukan untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas pada momen Nataru di tempat-tempat umum.

Berdasarkan pantauan Posko Ops Lilin Candi 2022 Polres Kebumen, hingga sampai saat ini situasi Kamtibmas secara umum pada perayaan Natal berjalan kondusif. Sejumlah pungunjung tempat rekreasi juga terpantau mengalami peningkatan ketimbang hari biasa.

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap waspada saat bepergian. Selanjutnya kami berpesan agar tidak mengenakan perhiasan berlebih yang dapat mengundang kerawanan saat bepergian,” lanjut Aiptu Catur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *