Juni 24, 2024

MAGELANG : Plt Kapolresta Magelang AKBP. Mochammad Sajarod Zakun, S.H., S.I.K. selaku Ka Ops Res Ops Lilin Candi 2022 Polresta Magelang ceking ke sejumlah Gereja di wilayah Kabupaten Magelang, Jumat (23/12/2022).

Dalam kegiatan diikuti Kabagops Polresta Magelang Kompol Andre Bachtiar W., S.Si, SIK, Kasat Lantas Polresta Magelang Satrio Bagus Wira W, SIK, Kasat Intelkam Polresta Magelang Sri Haryono, S.H.,M.H, Kasat Samapta Polresta Magelang AKP Nur Alfian Zaelani S.Pd, dan Kasat Binmas Polresta Magelang Magelang AKP Haris Gunardi, S.H, serta Kasat Narkoba Polresta Magelang AKP Dimas Bagus P S.Pd., M.M juga Perangkat Ops Lilin Candi 2022 Polresta Magelang.

Sejumlah Gereja yang dikunjungi diantaranya Gereja Santo Yusuf Kecamatan Mertoyudan, Gereja Santo Mikael Komplek Panca Arga Kecamatan Mertoyudan, Gereja St.Antonius Kecamatan Muntilan, dan Gereja Santa Theresia Kecamatan Salam.
Juga melakukan pengecekan Sub Pospam Salam, serta berkunjung dan koordinasi dengan Komandan Kodim 0705 Magelang bertempat di Markas Kodim 0705 Magelang terkait giat Natal 2022 dan malam tahun baru 2023.

Kami turun langsung melakukan ceking di sejumlah Gereja bagaimana persiapannya untuk memastikan bahwa dalam ibadah Natal yang akan dilaksanakan dapat berjalan lancar, aman serta nyaman, ungkap Plt Kapolresta Magelang AKBP Mochammad Sajarod Zakun SH,S.I.K.

Untuk itu sebelum ibadah dimulai dan umat belum berdatangan Gereja akan dilakukan sterilisasi sesuai SOP (Standar Operasional), tempat sekrining pemeriksaan barang bawaan jemaat agar diberi fasilitas meja untuk pengecekan, dihimbau kepada jemaat untuk tidak membawa tas, bawa barang bawaan secukupnya untuk keperluan ibadah, serta lokasi parkir dipersiapkan guna menghindari kepadatan jalan sekitar Gereja, tandasnya.

Mochammad Sajarod menyampaikan selain ada petugas dari Polri dan TNI yang menjaga juga ada Patroli gabungan yang selalu keliling untuk mengamati serta mengamankan situasi agar betul betul aman dan kondusif, pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *