April 20, 2024

MAGELANG – Apel Jam Pimpinan anggota Polresta Magelang dipimpin Plt. Kapolresta Magelang AKBP Mochammad Sajarod Zakun, S.H., S.I.K. Apel dilaksanakan di halaman depan lapangan Mapolresta Magelang, Selasa (20/12/2022) pagi.
Kegiatan diikuti Kabag, Kasat, para Perwira dan Taruna Akpol tingkat IV Batalyon Promoter serta seluruh anggota Polresta Magelang juga PNS. Selaku Komandan Apel Kasubbag Renprogar Bag Ren Polresta Magelang AKP M. Ahdi, S.H., M.H.
Sebelum memberikan sambutan Plt. Kapolresta Magelang AKBP Mochammad Sajarod Zakun melakukan pengecekan langsung terhadap anggota yang mengikuti Apel Jam Pimpinan pagi itu. Pengecekan meliputi kelengkapan perorangan, penampilan juga jumlah anggota yang hadir.
Dalam amanatnya, Sajarod mengucapkan terimakasih atas pelaksaan tugas para anggota selama satu minggu yang lalu baik operasional maupun staf. Dia mengimbau pelaksanaan tugas dipertahankan, mengingat tahun 2022 tinggal beberapa hari lagi, sehingga ditegaskan untuk tidak kendor.
“Minggu ini kita akan memulai kegiatan Operasi Lilin Candi dalam rangka perayaan Natal 2022 dan Tahun baru 2023. Kemarin saya bersama Kabag Ops, Kasat lantas, Kasat Intel dan juga Kasat Reskrim pertama melaksanakan komunikasi lintas sektoral bersama instansi terkait,” ujarnya.
Diungkapkan, ada pesan dari Kapolda Jateng terkait Operasi Lilin Candi 2022, pertama, baik yang terlibat maupun tidak terlibat, tetap menjaga situasi kamtibmas. Kedua, selalu waspada terhadap ancaman maupun serangan dari kelompok-kelompok orang tidak dikenal dan juga teroris. Karena masih ada kejadian yang selalu menghantui namun kita tidak boleh takut karena kita sudah di sumpah dan dilantik menjadi anggota Polri.
“Apa pun itu risiko kita harus siap menghadapi dalam rangka melaksanakan tugas pokok kita. Sehingga Bapak Kapolda memerintahkan mulai hari ini dan seterusnya terlebih pada pelaksanaan Operasi Lilin besok baik itu yang patroli, di pos, di penjagaan, semuanya wajib melaksanakan SOP (Standar Operasional),” tegasnya.
“Yakni wajib menggunakan rompi anti peluru ataupun rompi body vest. Jadi Pak Kasat Sabhara, nanti diingatkan anggotanya wajib menggunakan rompi tersebut. Penjagaan sudah mulai diperketat. Siapa pun, apa pun tujuannya, semuanya wajib lapor dan diperiksa,” imbuh Sajarod.
Dalam amanat itu, Plt. Kapolresta Magelang juga berpesan kepada anggota yang sering belanja melalui online, untuk sementara waktu jangan ditujukan ke kantor. Pengiriman barang dialamatkan ke rumah masing-masing anggota.
“Kalau sudah terlanjur dan terpaksa untuk kebutuhan kantor, silakan diambil sendiri di penjagaan. Petugas penjagaan apabila menjumpai atau menerima paket harus cek terlebih dahulu, konfirmasi pembelinya, sesuai atau tidak. Kalau memang tidak sesuai langsung mainkan SOP-nya, atau kembalikan saja,” tegasnya.
AKBP Sajarod mengatakan kegiatan masyarakat menjelang akhir tahun ini semakin banyak. Kasat Intel akan selektif, prioritas sesuai dengan pesan Karo Ops, bahwasanya harus tetap mengacu ke Inmendagri Nomor 50 terkait protokol kesehatan.
Kalau tidak ada persyaratan, lanjutnya, dilarang dikeluarkan inzinnya dan diingatkan untuk Polsek jajaran setiap kegiatan masyarakat wajib ada izin keramaian. Mengingat saat ini sudah ada Covid varian baru.
“Bagi rekan-rekan yang belum vaksin Booster segera melaksanakan vaksin Booster. Karena informasi yang saya dapat sebentar lagi kita akan vaksin Booster yang kedua. Tolong karena data yang ada untuk Booster kita ini masih rendah dibanding dosis kedua maupun dosis satu. Bagi para rekan, saudara, sanak famili, dan lainnya yang belum vaksin, segera vaksin,” tandas Plt. Kapolresta Magelang AKBP Sajarod. (Hd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *