Juni 14, 2024

Kapolda Jawa Barat Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K., M.Si., M.M. di damping Dir Lantas Polda Jawa Barat, Dir Pamobvit Polda Jawa Barat dan Kapolrestabes Bandung cek kesiapan serta membahas strategi angkutan Umum lebaran tahun 2023 yaitu peningkatan keamanan dan ketertiban dalam perjalanan KA, stasiun, dan jalur KA, Antisipasi Gangguan prasarana, antisipasi gangguan sarana bersama pihak KAI diStasiun Bandung, Senin (17/4/2023)

Setelah melaksanakan pembahasan strategi angkutan umum lebaran tahun 2023, kegiatan dilanjutkan pengecekan fasilitas kereta dan lingkungan stasiun.

Pengecekan tersebut untuk memastikan kereta yang digunakan layak jalan demi keamanan dan kenyamanan pemudik, Termasuk memeriksa kesehatan para pemudik dan pengemudi

Polda Jabar juga telah menerjunkan tim gabungan TNI-Polri sebanyak 27.537 personil untuk mengamankan Libur Lebaran di wilayahnya.

Kepolisian juga memastikan masyarakat yang hendak pulang ke kampung halaman dijamin keamanan dan keselamatannya saat menjalani mudik lebaran.

“Kita pastikan juga keamanan dan kenyamanan serta kelancaran kepada masyarakat yang akan melaksanakan mudik lebaran,” ungkapnya.

Kapolda Jabar mengimbau kepada masyarakat Jawa Barat yang hendak melaksanakan mudik agar tetap hati-hati selama perjalanan serta menjaga barang bawaanya.

Bandung, 18 April 2023

Dikeluarkan oleh Bidhumas Polda Jabar
[19/4 09.12] Bagus 2: •Presiden Jokowi Apresiasi Kunjungan Perdana Tingkat Kepala Pemerintahan Ceko ke Indonesia•

Presiden Joko Widodo menyampaikan apresiasi atas kunjungan Perdana Menteri Republik Ceko, Petr Fiala, ke Istana Kepresidenan Bogor, Provinsi Jawa Barat, pada Selasa, 18 April 2023. Kunjungan tersebut merupakan kunjungan tingkat kepala pemerintahan yang pertama dari Republik Ceko ke Indonesia.

“Kunjungan Perdana Menteri Fiala merupakan kunjungan pertama tingkat kepala pemerintahan Ceko ke Indonesia,” ujar Presiden Jokowi dalam keterangan persnya.

Tidak hanya Perdana Menteri Fiala dan delegasi terbatas, kunjungan kali ini juga dihadiri oleh para pengusaha dari Republik Ceko. Kehadiran para pengusaha tersebut dalam rangka merefleksikan komitmen untuk membangun dan meningkatkan kerja sama kedua negara.

“Tadi kami sudah berbicara tentang kerja sama perdagangan, kerja sama investasi, kerja sama pertahanan dan industri strategis, serta tentang ASEAN dan Indo Pasifik,” ucap Presiden.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi turut menyampaikan sejumlah isu terkait beberapa regulasi Uni Eropa yang dinilai diskriminatif. Selain itu, Presiden juga menekankan pentingnya mendorong percepatan penyelesaian Perundingan Indonesia-European Union Comprehensive Economic Partnership Agreement (IEU-CEPA).

“Kami juga sepakat menjajaki kerja sama joint production antara industri strategis, transfer teknologi, dan capacity building,” ungkap Presiden.

Tidak lupa, Presiden Jokowi mengundang Republik Ceko untuk turut serta melakukan investasi pada pembangunan Ibu Kota Nusantara. Presiden dan PM Fiala juga membahas terkait rencana penyelenggaraan
ASEAN Indo Pacific Infrastructure Forum yang akan berlangsung pada bulan September mendatang.

“Sebagai penutup, saya mengucapkan terima kasih kepada Perdana Menteri Fiala atas pertemuan yang produktif ini,” tutur Presiden.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *