Juni 14, 2024

BANGKALAN – Polemik pemilihan kepala daerah di kabupaten Bangkalan mulai Memanas dan mamanis. Pasalnya banyak kandidat yang mau mencalonkan diri sebagai Kontestan Pilkada Bangkalan 2024 bahkan ada kabar sudah ada yang mendeklarasikan. Namun perlu diketahui bahwa Masyarakat Bangkalan menginginkan sosok pimpinan tegas yang paham kinerja pemerintah dan mementingkan kesejahteraan khalayak umum di bandingkan pribadi.

Pemimpin harus tegas ! Karena Ketegasan merupakan suatu keputusan yang harus diambil secara cepat dan jelas dalam situasi yang tidak mengambang dan berlarut-larut. Sebab, tugas yang paling berarti bagi seorang pemimpin adalah mengambil keputusan yang baik, tepat dan normatif.

Tentulah, bukan masalah mudah karena setiap keputusan pemimpin memiliki resiko dan konsekuensi. Putusan itu juga pasti berdampak pada rasa keadilan dan secara pasti ada yang dikorbankan dari keputusan tersebut. Makanya, menelorkan putusan membuat seseorang pemimpin harus hati-hati dalam menentukan ketegasan pada keputusan yang dia ambil karena pemimpin yang mengubah-ubah keputusan akan mendegradasi kewibawaan yang dia perankan.

Perlu diingat bahwa bahwa wibawa pemimpin bukan karena jabatannya, tetapi seberapa banyak keputusannya tepat dan sukses menghasilkan sesuatu yang bermanfaat. Makin banyak keputusan besar yang sukses, makin tinggi derajat kepemimpinannya. Sebaliknya, makin sering keputusannya salah, semakin turun kualitas dan derajat kepemimpinan seseorang.

Jadi keputusan yang tegas adalah suatu pilihann sikap untuk melakukan sesuatu yang benar dan tidak bimbang. Keputusan yang tegas bukanlah sikap keras, ngotot dan kaku. Oleh karena itu harus mengalahkan keragu-raguan yang ada dengan mencoba menggali data dan fakta serta ketemunya tujuan yang jelas sebagai target dari suatu keputusan yang tidak boleh sekedar coba-coba.

Seorang pemimpin idealnya memiliki sikap yang tegas dalam memimpin team-nya. Ia mampu mengambil keputusan dengan cepat dan cermat dalam segala kondisi. Ketegasan seorang pemimpin sangat dibutuhkan baik dalam lingkup pekerjaan maupun dalam hal lain. Pemimpin yang tegas akan mempengaruhi tingkah laku team-nya misalnya dalam hal kedisiplinan.

Moh Hosen mewakili Tokoh Pemuda Masyarakat Kabupaten Bangkalan menyatakan; Bahwa sosok pemimpin tegas yang diinginkan masyarakat seperti
H.Syafiuddin, S.sos yang kini menjabat sebagai Dewan Perwakilan rakyat RI di Komisi V.

Pengalaman kerjanya sudah tidak diragukan lagi dalam membangun Desa menata kota tidak lain demi kemaslahatan masyarakat. Maka dari itu H.Syafiuddin, S.sos diharap oleh masyarakat Kabupaten Bangkalan untuk mencalonkan diri sebagai kandidat pemilihan kepala daerah Kabupaten Bangkalan pada pemilu 2024 mendatang.

Secara tidak langsung H Syafiuddin, S.sos sudah membuktikan kepada khalayak masyarakat dalam kemudahan akses jalan Provinsi maupun jambatan nasional suramadu. Awalnya bayar E-Tol namun berkat Perjuangan beliau kini tanpa ada pungutan apapun. Bahkan Loket di area jembatan Suramadu sudah di kosongkan dan ini mengurai kemacetan menjelang lebaran seperti yang akan datang besok ini 1 Syawal 1444 H/2023.

Masyarakat Bangkalan menyakini paska H.Syafiuddin, S.sos dipercaya dan terpilih sebagai bupati bangkalan 2024-2029 persoalan-persoalan yang ada di pemerintah kabupaten Bangkalan fainsyaallah akan selesai dengan tuntas totalitas. karena beliau merupakan satu-satunya kandidat Putra Daerah yang didambakan dan mampu mengatasi persoalan baik di Pemerintah kota maupun pemerintah desa,” ungkap Hosen, Senin 17 April 2023.

H. Syafiuddin, S.Sos. (lahir 5 November 1973) adalah politikus Indonesia yang menjabat sebagai anggota DPR-RI periode 2019–2024. Ia mewakili daerah pemilihan Jawa Timur XI, yang meliputi Kabupaten Bangkalan, Kabupaten Pamekasan, Kabupaten Sampang, dan Kabupaten Sumenep. Syafiuddin merupakan kader Partai Kebangkitan Bangsa, ia bertugas di Komisi V.

Riwayat Pendidikan
SD , SDN PADURUNGAN. Tahun: 1981 – 1984
SMP , SMPN 04 BANGKALAN. Tahun: 1984 – 1987
SMA , SMAN 01 BANGKALAN. Tahun: 1987 – 1990
S1 ILMU ADM NEGARA, UNIVERSITAS WIJAYA PUTRA. Tahun: 2005 – 2008
Riwayat Pekerjaan
DPRD PROVINSI JAWA TIMUR, Sebagai: ANGGOTA. Tahun: 2014 – 2019
DPRD KAB BANGKALAN, Sebagai: KETUA KOMISI A. Tahun: 2009 – 2014
DPRD KAB BANGKALAN, Sebagai: WAKA KOMISI. Tahun: 2004 – 2009
Riwayat Organisasi
KONI KAB. BANGKALAN, Sebagai: WAKIL KETUA. Tahun: 2009 – 2013
KNPI KAB. BANGKALAN, Sebagai: WAKIL KETUA. Tahun: 2009 – 2013
PSSI KAB. BANGKALAN, Sebagai: KETUA. Tahun: 2009 – 2014
PC GP ANSOR BANGKALAN, Sebagai: WAKIL KETUA. Tahun: 2004 – 2010
PPC PKB KAB. BANGKALAN, Sebagai: WAKIL KETUA. Tahun: 2004 – 2013
PC IPNU KAB. BANGKALAN, Sebagai: WAKIL KETUA. Tahun: 2000 – 2004
Riwayat Pergerakan
PC ANSOR BANGKALAN – WAKIL KETUA. Tahun: 2004 – 2010
PC IPNU KAB. BANGKALAN – WAKIL KETUA. Tahun: 2000 – 2004.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *