April 18, 2024

Palu – Upacara serah terima pataka Polda Sulawesi Tengah “Wira Dharma Brata” menandai tongkat estafet pergantian Kapolda Sulawesi Tengah dari Irjen Pol Drs. Rudy Sufahriadi kepada penggantinya Irjen Pol Agus Nugroho, S.I.K., S.H., M.H.

Berlangsung di halaman Apel Polda Sulawesi Tengah, Irjen Rudy Sufahriadi menyerahkan bendera simbol Polda Sulteng itu kepada penerusnya Irjen Agus Nugroho, Kamis (6/4/2023).

Disaksikan unsur forkopimda, pejabat utama Polda Sulteng, para Kapolres, undangan dan Bhayangkari, upacara serah terima pataka berlangsung khidmat dan tertib.

Irjen Rudy Sufahriadi dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Bumi Tadulako kepada penerusnya Irjen Agus Nugroho.

“Kapolri tidak salah menunjuk Irjen Pol Agus Nugroho menjabat sebagai Kapolda Sulteng sebab dedikasi, loyalitas dan integritas beliau tidak di ragukan lagi,” kata Rudy.

Pemimpin boleh berganti, kapolda boleh berganti, tetapi sistem hukum yang berjalan di Polda Sulteng ini harus berjalan sesuai ketentuan yang berlaku, sambungnya.

Sementara itu Kapolda Sulteng Irjen Agus Nugroho dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Irjen Pol Drs. Rudy Sufahriadi, atas pencapaian prestasi yang telah dilakukannya.

“Atas nama Polda Sulteng mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dedikasi dan tanggung jawab selama memimpin di Polda Sulteng,” ucap Agus.

Sebagai pejabat baru, “saya berharap, kepada seluruh pejabat utama dan kapolres serta seluruh anggota untuk mendukung selama melaksanakan tugas di Polda Sulteng ini, seperti dukungan yang selama ini diberikan kepada pejabat yang lama,” sambungnya.

Irjen Pol Agus Nugroho menuturkan, akan berupaya melanjutkan program pendahulunya dalam upaya menciptakan dan memelihara kamtibmas sudah sangat baik, tentunya kedepan akan melakukan perubahan sesuai dengan perkembangan situasi yang terjadi, pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *