Juni 24, 2024

LEMBANG – Kasespim Lemdiklat Polri Irjen Prof Dr Cryshnanda Dwilaksana M.Si menegaskan bahwa lembaga pendidikan yang saat ini dinahkodainya merupakan pendidikan moral dan merupakan tempat untuk menyiapkan orang menjadi bijaksana, memiliki kesadaran, tanggung jawab, dan disiplin.

Hal tersebut ditegaskan Irjen Cryshnanda saat memberikan sambutan pada ulang tahun Sespim Lemdiklat Polri ke 58 yang diselenggarakan secara sederhana digedung Andrawina Sespim Lembang, Senin (20/3/2023).

Sespim Lemdiklat Polri sendiri merupakan lembaga pendidikan kepolisian yang mencetak pemimpin pemimpin Polri, berulang tahun setiap tanggal 19 Maret.

“Lembaga ini adalah lembaga untuk mempersiapkan calon pemimpin di masa depan, mari kita generasi-generasi muda ini, bisa mensyukuri, bisa menikmati, dan bisa melanjutkan bahkan, menumbuhkembangkan. Para senior dan para pendahulu kita sangat luar biasa berpikir visioner dalam menyiapkan Sespim atau Lembaga pendidikan ini,”ujar Irjen Cryshnanda.

Lebih lanjut, Cryshnanda berharap lembaga pendidikan yang dipimpinnya tersebut harus diisi oleh orang-orang yang memiliki kompetensi.

“Sekali lagi bahwa sekolah ini adalah sekolah peran, sehingga tidak adalagi pimpinan yang menonjolkan egonya. Orang-orang yang selalu pokoke yang keluar biasanya pekoke (bodohnya). Orang yang selalu memaksakan diri itu tidak bijaksana, maka sekolah ini adalah sekolah untuk bijakasana bukan bijaksini,” tegasnya.

Masih menurut Kasespim, lembaga pendidikan yang dipimpinnya merupakan pendidikan moral untuk menyiapkan orang menjadi bijaksana, memiliki kesadaran, tanggung jawab, dan disiplin. Dirinya mengajak seluruh staff dan jajarannya untuk menjaga lembaga pendidikan secara bersama dan memberikan aura positif.

“Pertama mari kita bangun dengan apa yang bisa kita lakukan, dan menjadikan Sespim ini sebagai ikon. Kedua yang paling penting adalah mari saling asah, asih, dan asuh dengan cara menjalin komunikasi yang baik,” tandasnya.

Jenderal yang juga pakar melukis tersebut mengajak seluruh staff Sespim untuk terus belajar dan menerapkan pola saling asah, asih dan asuh.

“Menurut saya yang penting adalah proses, maka mari secara pelan kita bangun dengan baik, sekalipun tidak langsung manjur. Namun dengan jalinan komunikasi yang baik, kita rawat, kita cintai dan kita banggakan lembaga yang terhormat ini,” pungkasnya.

Pada rangkaian peringatan ulang tahun ke 58 Sespim Polri yang turut dihadiri perwakilan peserta didik Sespimti angkatan 32 tahun 2023 tersebut ditandai dengan gerakan penghijauan, yakni melakukan penanaman pohon disekitar kawasan lingkungan Sespim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *