April 12, 2024

MAKASSAR: Salah seorang mantan deklarator Barisan Muda Partai Amanat Nasional (BM-PAN), Agustinus Bangun, SH, MH resmi bergabung dengan Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Hal tersebut dibenarkan oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PSI Kota Makassar Israel Rante Lebang, ST saat menggelar rapat restrukturisasi pengurus PSI di kantor DPD PSI Kota Makassar, Jl Diponegoro No 138, Kota Makassar, Rabu (15/03/2023) malam.

“Malam ini saya mengucapkan selamat sekaligus memperkenalkan salah satu mantan deklarator BM-PAN yaitu Agustinus Bangun, SH, MH sebagai kader baru DPD PSI Kota Makassar,” ujarnya di tengah rapat restrukturisasi tersebut.

Lanjutnya, semoga pak Agustinus bisa bersinergi dan saling bahu-membahu dengan seluruh kader PSI lainnya sehingga partai berlambang tangan memegang bunga mawar tersebut bisa meraih empati dari masyarakat.

Di tempat yang sama, mantan kader PAN yang kini memperkuat PSI, Agustinus Bangun, SH, MH mengatakan, di era reformasi lalu itu sekitar tahun 1998, saya sebagai salah seorang deklarator terbentuknya Barisan Muda PAN.

“Seiring berjalannya waktu, saya terpilih menjadi ketua BM-PAN Sulsel dan juga sebagai salah satu Ketua Dewan Pembina Pusat Barisan Muda PAN Indonesia medio 1999 yang lalu,” bebernya.

Saat ditanya oleh media ini terkait alasan bergabung dengan PSI, Agustinus mengungkapkan, dirinya ingin melakukan pembaharuan dan Partai Solidaritas Indonesia inilah yang memiliki semangat pembaharuan tersebut.

“Saya sangat berharap, yaitu lahirnya pemimpin-pemimpin bangsa di PSI ini yang akan membawa semangat reformasi,” imbuh politisi berlatarbelakang lawyer ini.

Karena menurutnya, Partai Solidaritas Indonesia ini memiliki visi dan misi untuk melakukan reformasi, maka dari itulah partai ini patut kita besarkan dan dukung supaya lahir pemimpin-pemimpin bangsa yang membawa semangat reformasi.

“Paling awal yang harus dilakukan oleh DPD PSI Kota Makassar adalah melakukan konsolidasi, inilah kunci partai-partai bisa menjadi besar, lalu memantapkan program kerja dalam artian konsisten dijalankan,” tambahnya.

PSI ini betul-betul bergerak cepat terstruktur dan terukur, tidak hanya bicara saja. Ini partai baru, namun lihat yang dikerjakan sudah ada gaungnya, mulai dari pusat hingga ke tingkat paling bawah.

“Tentunya hal ini, akan membangun ‘public trust’ alias kepercayaan masyarakat yang akan berdampak pada terdongkraknya elektabilitas bagi PSI. Masyarakat pastinya akan melihat partai yang sungguh-sungguh, bukan hanya mencari celah untuk dimanfaatkan,” tandas Agustinus Bangun, SH, MH. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *