April 12, 2024

Polresta Banyumas Polda Jateng menggelar kegiatan Apel Besar Dalmas (pengendalian massa) Polresta Banyumas Tahun 2023 yang bertempat di lapangan Brimob Purwokerto, Rabu (15/3/23).

Dipimipin langsung oleh Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu SIK, MH, kegiatan ini dihadiri oleh Pejabat Utama Polresta Banyumas, Kapolsek Jajaran Polresta Banyumas serta ratusan peserta yang terdiri dari pasukan Dalmas Inti, Dalmas Awal, Tim Negosiator dan Pasukan Rayon Besar Polsek Jajaran Polresta Banyumas.

Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu SIK, MH dalam arahannya mengatakan bahwa tujuan diadakan kegiatan ini adalah untuk mengecek dan mengetahui seberapa kekuatan yang dimiliki oleh Polresta Banyumas, selain itu hal ini menjadi ajang silaturahmi bagi anggota Polresta dan Polsek Jajaran.

“Pada pagi hari ini kita melaksanakan apel besar Dalmas karena saya ingin mengetahui kekuatan real Polresta Banyumas ternyata sangat banyak, ini penting dalam menyongsong tugas kita kedepan”, ungkap Kapolresta.

Kapolresta juga mengatakan bahwa Kemarin jajaran Kepolisian eks wil Banyumas juga telah melaksanakan Apel Jam Pimpinan TNI-Polri, hal ini merupakan perintah pimpinan agar kita bersinergi dengan instansi pepemerintah dalam menjaga keutuhan NKRI.

Kapolresta juga menekan kepada para peserta apel agar mempersiapkan fisik, tenaga dan pikiran dalam menghadapi event nasional seperti pesta demokrasi Pemilu Tahun 2024.

“Kita menjadi salah satu komponen yang harus mendukung terselenggaranya kegiatan tersebut, untuk itu kita semua wajib kompak dan selalu hadir dalam setiap momentum kegiatan masyarakat”, ucap Kapolresta Banyumas.

Selain itu, Kapolresta juga berpesan kepada seluruh peserta apel agar mencerminkan perilaku yang baik dalam kehidupan bermasyarakat maupun bermedia sosial.

“Jangan hidup hedon, apalagi sampai uplod gaya hidup hedon di medsos, karena hal ini tidak etis dan tidak pantas dilakukan oleh anggota Polri”, jelas Kapolresta.

Usai pelaksanaan Apel Besar Dalmas, kegiatan dilanjutkan dengan makan pagi bersama personil jajaran Polresta Banyumas sebagai bentuk kebersamaan dan soliditas anggota.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *