April 20, 2024

Kapolresta Banyumas bersama PJU Polresta Banyumas melaksanakan kunjungan kerja di Desa Watuagung Kec. Tambak, Kab. Banyumas dalam rangka tabur benih ikan dan Bakti Sosial di kampung Buddis, Jumat (10/3/23).

Dalam kunjungan tersebut, Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu, SIK, MH, didampingi oleh PJU Polresta Banyumas dan dihadiri oleh Forkompimcam Tambak, Kepala Desa Watuagung, perangkat Desa, Ketua Vihara Vihara Bhavana Gaha Plandi Desa Watuagung serta umat Buddha dan masyarakat sekitar.

Pada kesempatan tersebut, kegiatan diawali dengan pemberian bantuan bibit benih ikan air tawar untuk ditabur di sungai sebanyak 5.000 ekor ikan nila sebagai wujud menjaga kelestarian ekosistem sungai agar tetap terjaga.

Selanjutnya, Kapolresta Banyumas beserta PJU Polresta Banyumas mengunjungi Kampung Buddis Grumbul Plandi Desa Watuagung Rt 08/03 kec. Tambak, yang dilanjutkan jalan kaki menuju Vihara lama (Metha Bumi) meninjau Vihara dan pemberian paket sembako kepada warga umat Budhis di Vihara Bhavana Gaha Plandi Desa Watuagung.

Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu SIK, MH, dalam sambutanya mengucapkan terimakasih kepada warga Desa Watuagung yang telah hadir bersilaturahmi dan bertatap muka dalam rangka kunjungan kerja dan Bakti Sosial Polresta Banyumas.

“Pada kesempatan ini kami bersyukur bisa sampai disini yang merupakan perbatasan 3 Kabupaten sambil menikmati indahnya hutan dan pemandangan. Terimakasih atas kehadiran bapak ibu sekalian, semoga bantuan kami bisa membantu meringankan beban warga masyarakat disini”, ucap Kapolresta Banyumas.

Disisi lain, Kepala Desa Watuagung bapak Tirin mengucapkan terimakasih kepada Kapolresta Banyumas beserta jajaran yang telah hadir memberikan bantuan kepada warganya.

“Terimakasih kepada Kapolresta Banyumas dan jajarannya atas bantuan kepada warga kami, semoga hal ini bermanfaat dan memberikan energi positif bagi kami”, ungkap Kepala Desa.

Saat dikonfirmasi usai kegiatan, Kapolresta Banyumas menjelaskan bahwa pihaknya melakukan kunjungan kerja dalam rangka bakti sosial di Desa Watuagung berupa pemberian bantuan 5000 bibit benih ikan air tawar dan pembagian paket sembako sebanyak 150 paket kepada warga masyarakat dikampung Buddis.

“Kegiatan ini merupakan wujud komitmen kami untuk menjaga nilai-nilai toleransi dan kebersamaan yang tentunya sebagai wujud kedekatan Polri dengan tokoh agama, elemen masyarakat dan kepedulian terhadap lingkungan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *