April 18, 2024

Selasa (28/2/2023), bertempat di aula SMAN 1 Sokaraja Jalan Jendral Soeprapto Desa Sokaraja Wetan, Bag SDM Polresta Banyumas Polda Jawa Tengah melaksanakan kegiatan penyuluhan dan sosialisasi perihal penerimaan Polri Terpadu TA 2023.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut antara lain Kapolsek Sokaraja AKP Soetrisno, S.H., team dari Bag SDM Polresta Banyumas yang dipimpin Ipda Sutrisno, S.H., Humas SMAN 1 Sokaraja serta kurang lebih 1080 siswa dan siswi SMAN 1 Sokaraja.

Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu, S.I.K., M.H., melalui Kabag SDM Kompol Sukarwan, S.H., M.M., mengatakan bahwa kegiatan penyuluhan dan sosialisasi perihal penerimaan Polri Terpadu TA 2023 tersebut dilaksanakan dalam rangka melaksanakan Program Quick Win Presisi sebagai bentuk pengaplikasian pelayanan Polri terhadap masyarakat.

Team juga memotivasi siswa dan siswi SMAN 1 Sokaraja khususnya yang berminat untuk menjadi bagian dari keluarga besar Polri bahwa cita cita harus diraih dengan penuh semangat, ikhtiar dan tentunya yang paling utama adalah doa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Selain itu juga didukung dengan kesehatan yang prima, latihan fisik sehingga nanti mendapatkan nilai diatas rata rata, juga hasil akademik yang bagus, menjadi rangking dan apabila mempunyai prestasi tingkat Kabupaten, Propinsi maupun Nasional maka hal tersebut dapat menambah peniliaian”, imbuhnya.

Lebih lanjut team juga menyampaikan bahwa penerimaan Polri adalah secara BETAH yaitu Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis dan tidak dipungut biaya apapun.

“Diharapkan dengan adanya sosialosasi tersebut bisa menambah wawasan khususnya bagi siswa dan siswi SMAN 1 Sokaraja tentang mekanisme serta prosedur penerimaan Polri, serta membangun kepercayaan masyarakat terhadap Polri dalam melaksanakan tugas sehari hari untuk menuju Polri yang PRESISI”, tutup Kabag SDM.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *