April 18, 2024

Kebumen – Seorang pria paruh baya meninggal dunia di sawah masuk Desa Sawangan, Kecamatan Kuwarasan, Kabupaten Kebumen. Korban diketahui bernama Rusdi (68) warga Desa Penimbun, Kecamatan Karanggayam, Kabupaten Kebumen.

Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin melalui Kasihumas Polres Kebumen AKP Heru Sanyoto mengungkapkan, korban meninggal dunia saat istirahat memanen padi sekitar pukul 10.30 WIB, Kamis 23 Februari 2023.

“Informasinya, korban saat itu tengah sarapan bersama dengan rekan lain saat memanen padi. Ketika dua temannya kembali bekerja, korban tidak kunjung kembali ke sawah. Saat dicek, korban sudah meninggal,” jelas AKP Heru.

Kejadian ini lalu dilaporkan ke Polsek Kuwarasan oleh Kades setempat, sedangkan korban dievakuasi ke rumah warga.

Setelah Polsek Kuwarasan mendapatkan informasi tersebut, lalu bergegas ke tempat kejadian perkara (TKP) untuk dilakukan penyelidikan.

Dari hasil olah TKP, kuat dugaan korban meninggal dunia karena sakit yang dideritanya. Polisi tidak menemukan tanda kekerasan pada tubuh korban.

Keterangan ini diperkuat dari hasil pemeriksaan medis yang dilakukan oleh Puskesmas Kuwarasan yang tidak menemukan tanda kekerasan pada tubuh korban.

“Hasil pemeriksaan, meninggal bukan karena tindak pidana. Keterangan tim medis PuskesmasKuwarasan, karena penyakit yang diderita korban,” pungkas AKP Heru.

Saat ini jenazah telah diserahkan ke pihak keluarga untuk selanjutnya dimakamkan secara adat istiadat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *