April 12, 2024

Kebumen – Kegiatan “Jumat Curhat” masih terus dilaksanakan Polres Kebumen, dengan mendengarkan aspirasi langsung dari masyarakat.

Kali ini Jumat Curhat dilaksanakan di kompleks Pasar Koplak Kebumen, dengan dihadiri oleh para petugas kebersihan atau tukang sapu Pasar Tumenggungan Kebumen, Jumat 17 Februari 2023.

Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin saat memimpin kegiatan mengungkapkan, tujuan utama kegiatan ini agar ada komunikasi dari hati ke hati, sehingga persoalan yang dihadapi masyarakat bisa sampai ke Polres Kebumen lalu bisa dipecahkan bersama.

“Acaranya santa-santai saja Pak, Bu. Curhat, bisa anak sama bapak. Bisa juga warga dengan Polri. Ini yang kami lakukan,” jelas AKBP Burhanuddin saat membuka acara.

Setelah acra dibuka Kapolres, para petugas kebersihan memperkenalkan diri masing-masing kepada Kapolres dan PJU Polres yang saat itu juga hadir.

Setelah sesi perkenalan, masuk kepada acara inti yakni masyarakat curhat kepada Polres Kebumen sembari sarapan bersama.

Salah satu petugas kebersihan, Supranto melalui acara curhat mengungkapkan jika ia perlu mendapatkan fasilitas alat penunjang kebersihan serta agar gajinya bisa disetarakan dengan UMK Kebumen.

“Tolong Pak, nanti disampaikan ke Dinas,” ungkap Supranto.

Selanjutnya Yuyud mengeluhkan jika pedagang pasar kurang disiplin dalam membuang sampah meski telah disiapkan bak sampah.

“Memang Pak, ada petugas kebersihan. Tapi sampah juga harus dibuang pada tempatnya, meskipun para pedagang sudah membayar retribusi,” kata Yuyud.

Menanggapi hal tersebut, Kapolres akan menyampaikan kepada pihak terkait, mengenai apa yang disampaikan melalui Jumat Curhat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *