April 24, 2024

Banyumas: Sat Lantas Polresta Banyumas bagikan helm dan coklat kepada pengendara kendaraan bermotor di Simpang 4 Karangkobar Purwokerto, Selasa (14/2/23). Hal ini dilakukan dalam kegiatan Glorifikasi Keselamatan dalam rangka operasi Keselamatan Lalulintas Candi 2023 Polresta Banyumas.

Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu, SIK, MH, melalui Kasat Lantas Kompol Bobby A. Rachman, SIK, MH, mengatakan bahwa dalam ops keselamatan Lalulintas Candi 2023, pihaknya selain melakukan penegakan hukum juga melakukan kegiatan edukasi dengan melakukan sosialisasi kepada masyarakat pengendara kendaraan bermotor agar tertib berlalulintas.

“Kami melakukan sosialisasi dengan tujuan menciptakan ketertiban dan kepatuhan penguna kendaraan, di wilayah Banyumas dengan tujuan akhir mengurangi angka kecelakaan”, ungkap Kasat Lantas.

Lebih lanjut, Kasat lantas mengatakan pemberian helm dan coklat, merupakan bagian kampanye keselamatan berkendara selama Operasi Keselamtan Lalulintas Candi 2023, yang berlangsung sejak 7 Febuari 2023.

“Kami memberikan helm anak kepada pengendara yang orang tuanya belum memberikan helm kepada anaknya, untuk yang sudah tertib kita berikan apresiasi berupa coklat dan merchandise”, jelasnya.

Kasat lantas juga berharap kegiatan ini dapat dijadikan sebagai momentum orang tua lebih peduli lagi dengan keselamatan anaknya.

“Jadi jangan hanya orang tuanya saja yang memakai helm tapi harus memperhatikan juga untuk keselamatan anaknya”, kata Bobby.

Kasat lantas menambahkan, sejak satu minggu berlangsung Operasi patuh Candi 2023 sudah ada 4 ribu penguna kendaraan yang ditilang secara ETLE.

“Sejauh ini kebanyakan pelanggaran dari pengendara sepeda motor berupa tidak memakai helm, sedangkan untuk pengendara mobil yang ditilang etle kebanyakan melanggar tidak memakai sabuk pengaman”, ungkap Kasat Lantas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *