Juni 24, 2024

Subang – Peraih medali emas SEA Games 2021 Vietnam Ririn Rinasih apresiasi Kapolres Subang AKBP Sumarni sangat peduli anak muda melalui program pelatihan ekonomi kreatif dan warga miskin melalui program bedah rumah tidak layak huni (rutilahu).

“Saya apresiasi bu Kapolres Subang AKBP Sumarni sangat peduli terhadap anak muda melalui program pelatihan ekonomi kreatif dan warga miskin melalui program bedah rutilahu,” ucap Ririn Rinasih kepada Lampu Hijaundi Kabupaten Subang, Jawa Barat, Minggu (05/02/2023).

Menurut atlet pencak silat ini, program pelatihan terhadap anak muda yang dilakukan Kapolres Subang sangat bagus karena akan bermanfaat untuk anak muda agar mereka mempunyai penghasilan sehingga mereka bisa hidup mandiri.

Pelatihan eknomi kreatif yang diinisiasi Kapolres Subang AKBP Sumarni terhadap anak muda seperti jadi barista atau peracik kopi, membuat telur asin, membuat batik jumputan dan lainnya. “Pelatihan ini sangat bermanfaat bagi anak muda,” ujar Ririn.

Gadis asal Desa Pangsor, Kecamatan Pagaden Barat, Kabupaten Subang tersebut melihat selain memberi pelatihan kepada anak muda, AKBP Sumarni pun memotivasi generasi milenial untuk fokus belajar supaya meraih masa depan yang cerah.

“Beri pelatihan ekonomi kreatif kepada anak muda dan memotivasi generasi milenial untuk fokus belajar agar punya masa depan yang cerah perlu terus dilakukan, karena mereka sangat membutuhkan perhatian supaya berada di jalur yang tepat,” ujarnya.

Ririn Rinasih pun merasa bangga dengan AKBP Sumarni, karena selain peduli anak muda, juga peduli terhadap warga kurang mampu atau miskin melalui program bedah rutilahu. “Program bedah rutilahu sangat membantu warga miskin, sehingga bisa tinggal di rumah yang layak huni,” ujarnya.

Program lainnya, lanjut alumni SMAN 1 Pagaden tersebut, seperti pemberian sembako, menjenguk dan bantu warga yang sakit, juga sangat bagus dan bermanfaat bagi warga miskin. “Kegiatan seperti ini dapat meringankan beban warga miskin yang sedang merasakan kesulitan,” ujarnya.

Maka dari itu, atlet yang akan berlaga di SEA Games 2023 Kamboja, ini sangat apresiasi AKBP Sumarni. “Saya berharap beliau lama bertugas di Polres Subang, sehingga semakin banyak masyarakat yang merasakan kepeduliannya,” ucap Ririn.

Tak hanya itu, alumni SMPN 1 Pagaden ini mendoakan agar AKBP Sumarni selalu sehat, panjang umur, lancar rezeki, sukses dan dalam lindungan Allah SWT, sehingga bisa menjalankan tugas sebagai Kapolres Subang dengan lancar dan sukses. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *