Juli 27, 2024

Sulteng: Mewakili Ketua dan anggota Komisi 111 DPRD provinsi Sulteng yang membidangi infrastruktur Muhaimin Yunus Hadi SE selaku anggota Komisi 111 DPRD provinsi Sulteng didampingi kepala bagian umum dan keuangan sekretariat DPRD Sulteng Sony s.sos MSI menerima langsung kunjungan kerja Komisi 11 Kabupaten Banggai laut.

Pada kesempatan ini hadir langsung Ketua Komisi 11 Kabupaten Banggai laut Abu Bakar sumail SS. M.A.P bersama wakil ketua komisi 11 Kabupaten Banggai laut Nurbaya SFarm.Apt serta anggota Komisi 11 Kabupaten Banggai laut Henry bukamo dan Hi. Ardianto Agus Salim bersama staf.

Kunjungan kerja yang dilaksanakan merupakan salah satu bentuk silaturahmi DPRD Kabupaten Banggai laut dengan DPRD provinsi Sulteng pertemuan kali ini juga membahas tentang relokasi anggaran pembangunan jalan provinsi yang ada di Kabupaten Banggai.

Selaku ketua komisi 11 DPR Kabupaten Banggai laut Abu Bakar Ismail SS M.A.P. mengatakan ini merupakan tindak lanjut dari hasil rapat-rapat yang dilaksanakan di Kabupaten Banggai laut bersama mitra kerja. Seperti PUPR. Bina marga dan tata ruang yang mana menurut kepala-kepala dinas bahwa sudah ada beberapa agenda yang diajukan lewat proposal ke provinsi dengan tujuan dari relokasi anggaran APBD 1 untuk Kabupaten Banggai laut. Terutama persoalan ruas jalan provinsi yang ada di Kabupaten Banggai laut.

Pada kesempatan ini juga komisi 11 DPRD Kabupaten Banggai laut berharap pada Komisi 111 DPRD provinsi Sulteng yang membidangi pembangunan infrastruktur dapat kemudian membantu khususnya daerah Kabupaten Banggai laut terkait relokasi anggaran APBD 1 untuk pembangunan ruas jalan provinsi yang ada di wilayah Kabupaten Banggai laut Dan berharap nanti di dalam APBD 2023 baik dalam APBD murni maupun APBD perubahan kemudian bisa mencantumkan anggaran untuk perbaikan beberapa ruas jalan provinsi yang ada di Kabupaten Banggai yang saat ini sudah mengalami banyak kerusakan.

Muhaimin Yunus Hadi yang menerima langsung kunjungan kerja Komisi 11 Kabupaten Banggai laut mengatakan bahwa Komisi 111 DPRD provinsi Sulteng sangat merespon apa yang menjadi keluhan terkait relokasi anggaran pembangunan ruas jalan provinsi yang ada di Kabupaten Banggai laut.

Sehingga dengan ini mengharapkan untuk komisi 11 DPRD Kabupaten Banggai laut agar segera membuat proposal tertulis yang ditujukan kepada Komisi tiga DPRD provinsi Sulteng agar Komisi 111 DPRD provinsi Sulteng dapat menjadikan dasar pembicaraan khusus kedepannya untuk relokasi anggaran pembangunan jalan provinsi yang ada di Kabupaten Banggai laut.

Dalam hal ini selaku perwakilan Komisi 111 DPRD provinsi Sulteng Muhaimin juga menyampaikan di perubahan anggaran melalui Komisi 111 DPRD provinsi Sulteng akan merespon kebutuhan Kabupaten Banggai laut dan akan memanggil pupr dan stakehoder terkait untuk membicarakan sehingga dapat merumuskan apa yang menjadi kebutuhan aspirasi masyarakat dan pemerintah Kabupaten Banggai laut dapat terpenuhi. Tentunya terutama seperti perbaikan luas jalan provinsi yang ada di Kabupaten Banggai laut.

Di akhir kunjungan kerja sekaligus silaturahmi. Muhaimin juga mengatakan terima kasih karena kembali mengingatkan DPRD provinsi Sulteng melalui komisi tiga DPRD provinsi Sulteng bahwa di Kabupaten Banggai laut ada titik-titik ruas jalan yang relokasi anggaran pembangunan atau perbaikannya belum terealisasi sehingga kedepannya Komisi 111 DPRD provinsi Sulteng akan menjadikan pembahasan di APBD perubahan 2023 dan dengan jelas juga mengatakan intinya adalah pengajuan proposal terhadap DPRD provinsi Sulteng melalui Komisi 111 agar dapat menjadi dasar bekerja sama dengan dinas terkait di provinsi sehingga infrastruktur yang ada di Kabupaten Banggai laut dapat terpenuhi seperti yang menjadi keluhan saat ini mengenai relokasi anggaran pembangunan atau perbaikan yang belum terealisasi oleh provinsi.(Rahman)

Humas DPRD Provinsi Sulteng.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *