Juni 24, 2024

TARUMAJAYA РEkowisata Jembatan Cinta yang ada di Desa Segarajaya, Kecamatan Tarumajaya siap bertransformasi menjadi Wisata Bahari Nusantara yang akan direalisasikan tahun ini oleh Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) TNI Angkatan Laut.

Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan menyambut baik rencana menjadikan Ekowisata Jembatan Cinta sebagai Wisata Bahari Nusantara. Sebab menurutnya, destinasi wisata ini memiliki potensi yang sangat besar khususnya untuk mendongkrak perekonomian masyarakat di pesisir utara Kabupaten Bekasi.

“Insya Allah ke depan kita akan mengambil langkah progresif. Kita akan berkoordinasi dengan pihak TNI AL, apa saja yang akan dikembangkan dan dukungan yang diperlukan. Pemkab Bekasi dan Pemprov Jabar siap mensupport agar bisa lebih baik,” saat meninjau Ekowisata Jembatan Cinta, pada Minggu (29/01/23).

Seperti disampaikan Kepala Staf Kolinlamil Laksamana Pertama TNI Singgih Sugiarto, pencanangan Wisata Bahari Nusantara ini akan dilakukan serentak pada tahun ini secara nasional dari Sabang sampai Merauke, dimana salah satunya di Kabupaten Bekasi.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi, Iyan Priyatna menuturkan, pemerintah daerah akan bersinergi dengan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) setempat, untuk mengembangkan potensi-potensi yang ada di Ekowisata Jembatan Cinta.

Iyan juga mengajak masyarakat Kabupaten Bekasi, untuk mengunjungi dan meramaikan Ekowisata Jembatan Cinta, sebagai salah satu obyek wisata di Kabupaten Bekasi.

“Ekowisata Jembatan Cinta ini wajib dikunjungi sebagai tempat healing bagi warga Kabupaten Bekasi, banyak spot menarik yang bisa dinikmati di sini. Saya berharap, warga Kabupaten Bekasi sebelum ke daerah lain, eksplor dulu wisata lokal,” kata Iyan.

Camat Tarumajaya, Dede Mauludin menambahkan, pengembangan Ekowisata Jembatan Cinta akan membawa efek yang sangat besar khususnya terhadap perekonomian masyarakat sekitar.

Dede menjelaskan, destinasi wisata yang dibangun pada tahun 2015 ini, memiliki luas kawasan mencapai 7,3 hektar, sehingga membuat Ekowisata Jembatan Cinta menjadi salah satu destinasi wisata unggulan di Kabupaten Bekasi.

“Iya tentunya jika ini semakin berkembang maka akan semakin banyak lagi perputaran uang disini yang akan menambah sumber penghasilan masyarakat sekitar. Kami yakin ini akan sangat bermanfaat bagi masyarakat di Tarumajaya, karena semua sektor pasti bergerak dan akan saling berkesinambungan demi memajukan wisata lokal ini,” ujar Dede.

Dede mengungkapkan, wisata alam yang menghadirkan keindahan laut ini, dilengkapi dengan jajanan dari UMKM lokal di saung-saung yang berjajar di tengah jembatan, dengan harga terjangkau.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *