April 20, 2024

Purbalingga – Akibat hujan deras disertai angin sejumlah pohon tumbang dan rumah warga mengalami kerusakan di Desa Karangnangka, Kecamatan Mrebet, Kabupaten Purbalingga, Selasa (31/1/2023) sore.

Kapolsek Mrebet AKP Muslimun mengatakan hujan deras disertai angin yang terjadi sekira jam 15.30 – 16.00 WIB. Akibatnya sejumlah pohon tumbang dan 12 rumah warga di Desa Karangnangka mengalami kerusakan.

“Tidak ada korban jiwa akibat peristiwa tersebut namun rumah warga mengalami kerusakan ringan dan sedang,” jelas kapolsek.

Disampaikan dua rumah yang mengalami kerusakan sedang yaitu milik Sugiyanti di RT 1 RW 3. Bagian dapur rumahnya rusak tertimpa pohon durian. Serta rumah milik Wahud di RT 3 RW 3, yang hampir seluruh atap rumah terbawa angin.

Selain itu, pohon tumbang menimpa pagar dan gerbang Masjid Ar-Rohim di wilayah RT 2 RW 3. Pohon tumbang juga menimpa jaringan listrik di masjid tersebut, sehingga aliran listrik padam.

“Total kerugian materil akibat kejadian tersebut ditaksir mencapai Rp. 20 juta,” kata kapolsek.

Kapolsek menambahkan, usai kejadian pihak kepolisian bersama BPBD Purbalingga dan sejumlah unsur lain kemudian melakukan penanganan. Sejumlah pohon tumbang dievakuasi dan rumah warga dilakukan perbaikan.

Dari data kerusakan akibat angin menimpa rumah milik Wahud, Siti Aminah, Supriati dan Tika. Seluruhnya di wilayah RT 3 RW 3. Selanjutnya rumah miliki Rasimun, Tonah, Zaenal, Bowo, Taryo, Bagyo dan Machlani di wilayah RT 2 RW 3. Satu rumah lain milik Supriyanti di wilayah RT 1 RW 3.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *