Juni 24, 2024

PURBALINGGA – Kegiatan bakti sosial dengan tema “Jari Satu” atau Jejaring Saling Bantu kembali dilaksanakan oleh Griya Petualang Indonesia, yaitu sebuah organisasi kelompok masyarakat yang merupakan rumah bagi segala komunitas untuk mengadakan kegiatan berkumpul, diskusi, maupun kegiatan sosial yang ada di Dukuh Pekajen, Desa Karangjengkol, Kecamatan Kutasari, Kabupaten Purbalingga.

Dalam pelaksanaanya, bakti sosial yang diisi dengan kegiatan pengobatan gratis, santunan anak yatim, pelayanan KB implant, pembagian sembako, sedekah sepatu, berbagi makanan, dongeng dan game edukasi anak serta khataman dan pengajian turut didukung oleh berbagai instansi dan lintas komunitas dimana salah satunya yaitu oleh Kodim 0702/Purbalingga.

Menurut Eko Pujo Priyanto selaku founder Griya Petualang Indonesia, pihaknya sempat merasa takut dan kaget saat dihubungi oleh pihak Kodim 0702/Purbalingga yang menanyakan bentuk kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Griya Petualang Indonesia.

“Kami sempat kaget dan takut saat dihubungi Kodim 0702/Purbalingga, namun setelah dijelaskan kami mengerti jika kegiatan kami akan turut dibantu oleh Kodim 0702/Purbalingga di samping instansi maupun kelompok masyarakat lainnya,” ungkapnya, Minggu, (29/1/2023) siang.

Eko bahkan menyampaikan jika dalam pelaksanaannya, mulai dari menjemput masyarakat dari rumahnya juga turut didukung dengan kendaraan dinas Kodim 0702/Purbalingga, dokter, perawat dan anggota Kodim 0702/Purbalingga juga turut membantu sukses jalannya kegiatan.

“Luar biasa dukungan Kodim 0702/Purbalingga, mulai dari menjemput warga yang akan mengikuti kegiatan kami, menurunkan anggotanya membantu jalannya kegiatan serta dokter dan perawat yang juga turut diterjunkan dalam kegiatan ini, semoga kerja sama seperti ini dapat terus berjalan sehingga kedekatan kami denga TNI semakin akrab,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Perwira Seksi Teritorial ( Pasiter) Kodim 0702/Purbalingga Kapten Arm Wahyudi Seno yang hadir mewakili Dandim menuturkan jika berbagai kegiatan positif yang ada di masyarakat akan turut dibantu pihaknya, terlebih kegiatan sosial dalam rangka membantu masyarakat karena hal tersebut sebagai salah satu bentuk penjabaran kegiatan Pembinaan Teritorial (Binter) TNI AD.

“Dalam rangka upaya melaksanakan penguatan pembinaan teritorial di wilayah,
Dimana dalam pelaksanaannya, pembinaan teritorial itu sendiri harus dilaksanakan secara bersama-sama oleh berbagai pihak maupun komponen bangsa lainnya untuk menciptakan kekuatan kewilayahan pertahanan aspek darat yang meliputi ruang alat dan kondisi sosial masyarakat guna mewujudkan pertahanan negara yang kuat, mewujudkan kesejahteraan masyarakat serta memupuk kemanunggalan TNI bersama rakyat demi tetap kuat kokoh tegaknya NKRI, karenanya bentuk kegiatan seperti yang dilaksanakan Griya Petualang Indonesia saat ini turut didukung oleh Kodim 0702/Purbalingga,” katanya.

Pasiter juga menambahkan jika kegiatan seperti ini harapannya dapat terus berkelanjutan dilaksanakan sehingga diharapkan mampu berkontribusi memberikan manfaat bagi kemaslahatan masyarakat.

“Kami berharap kegiatan positif semacam ini untuk membantu masyarakat dapat terus berkesinambungan dilaksanakan dan didukung oleh berbagai pihak dalam pelaksanaannya,” harapnya. (SF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *