April 20, 2024

Jakarta, ( Media) – Dewan Pimpinan Cabang PDIP Jakarta Timur, menggelar kegiatan aksi bertema” Merawat Bumi, merawat Pertiwi ” yang dilaksanakan oleh kader Banteng di waduk Tiu, kelurahan Setu Kecamatan Cipayung, Sabtu (28/1).

Tema yang diangkat,
“Merawat Bumi” oleh DPC PDI Perjuangan Jakarta Timur, berkaitan dengan Aksi Politik Hijau, dan Peringatan Hari Lahir Ibu Megawati Soekarnoputri yang selama ini teguh berkomitmen terhadap upaya merawat bumi nan melestarikan alam, kata ketua DPC PDIP Dwi Rio Sambodo, SH, MM dalam keterangannya ke media.

” Dengan melakukan bermacam kegiatan dari aksi Penanaman Pohon, merawat dan bersih-bersih lingkungan serta kegiatan penghijauan lainnya, agar lestari dan indah, ” ungkap Rio anggota DPRD Fraksi PDIP DKI Jakarta.

Acara merawat bumi ini, diramaikan oleh seluruh Jajaran Kader PDI Perjuangan Se Kota Jakarta Timur, dengan melibatkan unsur pemerintahan dari Lurah, Camat , Suku Dinas SDA, Polres dan walikota Jakarta Timur.

Kegiatan Menanam Pohon dan Merawat Lingkungan ini dilaksanakan secara Rutin dan berkala di setiap kecamatan yang ada di Jakarta Timur.

Dengan harapan kegiatan ini untuk membantu menjaga lingkungan, mengurangi emisi dan menambah ketersediaan Ruang Terbuka Hijau di Kota Jakarta Timur, tambah Dwi RioSambodo gembira.

Hal ini sebagai Komitmen dan i’tikad tulus dari seluruh kader PDI Perjuangan dalam melakukan kerja-kerja Politiknya, ulas Rio sambil menoreh ke kegiatan kadernya.

MENJAGA

” Politik tidak sekedar Pemilu dan Kekuasaan, namun lebih dari pada itu melakukan upaya-upaya pembelaan terhadap setiap masalah Rakyat hingga berjuang untuk menjaga keberlangsungan ekosistem Bumi demi kehidupan anak cucu ke depan yang lebih baik, ” jelas Rio lagi.

DPC PDI Perjuangan Jakarta Timur memiliki lokasi penanaman dan perawatan lingkungan di setiap kecamatan dari lokasi waduk Kampung. Rambutan 2 Kecamatan Ciracas, Bantaran Sungai Ciliwung Pasar Rebo, DAS Kali Sunter Kecamatan Makasar, area Condet Balekambang Kecamatan Kramat Jati,

Selain itu Daerah Aliran Sungai (DAS) Ciliwung Kecamatan Jatinegara, Area BKT Pondok Kopi Kecamatan Duren Sawit, Komplek Kehakiman Kecamatan Matraman, DAS Srikandi Kecamatan Pulogadung dan Taman Tweii Ujung Menteng Kecamatan Cakung.

Kegiatan merawat bumi dipusatkan di Waduk Tiu Kecamatan Cipayung, Sabtu (28/1), sebelumnya sudah dilakukan pemeliharaan di seluruh bentangan titik tersebut pada tanggal 26-27 Januari 2023, demikian keterangan Rio (agustha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *