April 12, 2024

Banyumas: Indonesiaku, Kamu dan Mereka, lagu yang di lantunkan begitu indah di nyanyikan anak anak Sekolah Dasar dengan semangat di tengah lapang yang di kelilingi sawah hijau membentang. Di Desa Karang Anyar Kecamatan Jatilawang Kabupaten Banyumas tanggal 28 januari 2023.

Mengawali acara bentang Bendera Merah Putih selebar 600 meter, di lanjutkan dengan juguran Budaya yang di hadiri Bupati Banyumas Husein, Andi F Noya, Dan para tokoh seni budaya Banyumas lainnya.
Dengan tema mengembalikan Budaya Banyumas kepada asalnya.

Acara yang di prakasai oleh Suho juga melibatkan komunitas , LSM , siswa Sekolah Dasar serta Mahasiswa Unsud di laksankan secara hikmah dan meriah.

Suho sebagai Ketua kegiatan Bentang Bendera dan Juguran Budaya sekaligus Ketua Sanggar Kamulyan Sindureja menyampaikan .
” Meskipun dalam suasana mendung, acara ini berlangsung begitu hikmat”.

Tujuan dari acara ini, ungkapan rasa Syukur dari warga Karang Anyar atas Indonesia yang damai, Walau sudah dekat dengan musim politik. Serta sebuah acara untuk kembali memantik Seni Budaya Banyumas kepada generasi muda akan Ruh dari rasa budaya Banyumas.
Ketika kembali menjadi budaya Ibu Banyumas.

Kegiaan serupa bisa untuk memicu generasi muda yang sekarang, yang sudah mulai melupakan atau melalaikan Budaya Adat.

Kegiatan serupa untuk Nguri uri Budaya sering di laksanakan. Dan untuk terlaksananya kegiatan Budaya ini di harap dari Pihak Pemerintahan dan Pihak pihak terkait ikut serta mendukung.
Sambung Tri sebagai Kaper LIN-RI.COM JATENG.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *